Pemkab Bantaeng luncurkan zona perencanaan

id bantaeng,zona perencanaan,abdul wahab

Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab (tiga kanan) dan Reformer Latpim III Angkatan XX Puslatbang KMP LAN Makassar, Riesa Meylani SSTP (dua kanan) saat peluncuran zona perencanaan dan monev di Museum Balla Lompoa, Bantaeng, Jumat (19/7/2019). ANTARA Foto/HO/Bappeda Bantaeng

Bantaeng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, Sulawesi Selatan, meluncurkan zona perencanaan yang dirangkaikan rapat monitoring evaluasi (monev) triwulan II tahun 2019.

"Kegiatan ini perlu kita dukung dan kawal bersama, agar kedepannya perencanaan pembangunan daerah dapat lebih tersusun dengan baik," kata Sekretaris Daerah  (Sekda) Bantaeng Abdul Wahab saat meluncurkan zona perencanaan dan monev di Museum Balla Lompoa (kantor sementara Bappeda Bantaeng), Bantaeng, Jumat.

Sekda berharap monev triwulan II tahun 2019 tidak dilaksanakan hanya sebagai formalitas semata tetapi menjadi bagian penting terhadap pelaksanaan fungsi koordinasi, sehingga sinergitas dalam mewujudkan tujuan jangka pendek dalam kurun waktu satu tahun dapat terwujud selanjutnya menjadi bahan evaluasi dalam penyusunan APBD perubahan tahun anggaran 2019.

"Tidak tercapainya target pelaksanaan beberapa kegiatan hingga Juni 2019 karena adanya kendala yang terkait dengan proses administrasi perencanaan teknis. Masalah klasik seperti itu diharapkan dapat diminimalisir segera," ujar Abdul Wahab.

Sementara itu, Reformer Latpim III Angkatan XX Puslatbang KMP LAN Makassar, Riesa Meylani SSTP mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari proyek perubahan dunia perencanaan Kabupaten Bantaeng yang efektif dan menyenangkan (Duren Bantaeng).

"Program ini merupakan kerjasama pemkab dan beberapa stakeholder di Bantaeng diantaranya perbankan yaitu Bank Sulselbar dan BRI," ujar Riesa yang juga penggagas program ini.

Terkai kegiatan ini, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada beberapa Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) atas kinerja pelaksanaan kegiatan pembangunan dan realisasi keuangan pada triwulan II tahun 2019.

Penghargaan tersebut diraih antara lain Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bantaeng kategori ketepatan waktu penyampaian laporan, Sekretariat DPRD Bantaeng  kategori pencapaian tertinggi realisasi kinerja dan keuangan, Kecamatan Tompobulu  kategori kesesuaian dengan dokumen perencanaan, serta Dinas Perhubungan pada kategori kerjasama dan sinergitas.

Kegiatan ini dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Bantaeng H Syamsul Suli, Kepala Bappeda Bantaeng Dimiati Nongpa, Pimpinan BPD Cabang Bantaeng, para Kepala SKPD, serta para Camat lingkup Pemkab Bantaeng.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar