FAN siapkan bibit unggul sebagai tenaga kerja masa depan

id FAN 2019, Pembukaan FAN di Makassar,tenaga kerja sulsel,bibit unggul tenaga kerja,tenaga kerja masa depan

FAN siapkan bibit unggul sebagai tenaga kerja masa depan

Pemukulan gendang oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lenny N Rosalin didampingi PJ Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaib menandai pembukaan Forum Anak Nasional (FAN) 2019 di Rujab Gubernur Sulsel, Makassar Sulawesi Selatan, Jumat malam (19/07/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengemukakan Forum Anak Nasional (FAN) merupakan wadah untuk menyiapkan bibit unggul yang kompetitif, inovatif dan berdaya saing tinggi sebagai potensi tenaga kerja (naker) masa depan Indonesia.

"Saya yakin bahwa anak-anak kita akan berdaya saing jika potensi tenaga kerja disiapkan dan dilatih dengan baik dari sekarang," ungkapnya pada pembukaan FAN 2019 di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Makassar, Jumat malam.

Kata dia, Indonesia kaya dengan sumber daya alam yang dimilikinya sehingga harusnya cemburu dengan negara yang teebatas sumber daya alamnya namun mampu berkembang dengan pesat.

"Oleh karena itu, anak-anakku kita berharap bahwa negara kita yang memiliki segalanya harus didukung oleh SDM yang unggul," ungkapnya di hadapan ratusan anak dari seluruh Indonesia.

Baca juga: FAN 2019 bahas 13 isu anak

Menurut mantan pembina forum anak Kabupaten Bantaeng itu, pemerintah terus melakukan berbagai hal untuk meningkatkan kwalitas generasi bangsa dengan memberantas narkoba yang bisa merusak masa depan anak.

Selain itu, era tekhnologi informasi harus juga menjadi perhatian untuk mengambil nilai positif terhadap perkembangan teknologi.

Oleh karena itu Nurdin mengajak anak Indonesia pada FAN 2019 di Makassar untuk mendorong peningkatan kapasitas dengan membangun wawasan yang baik untuk kemajuan Indonesia.

"FAN di Makassar sebaiknya kita jadikan bekal untuk kita bawa pulang dan menyebarkan hasilnya kepada seluruh teman-temannya," ungkap Nurdin Abdullah.
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pada pembukaan Forum Anak Nasional (FAN) 2019 di Rujab Gubernur Sulsel, Makassar Sulawesi Selatan, Jumat malam (19/07/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar