John Isner melaju ke semifinal turnamen tenis Newport

id John Isner,Turnamen ATP Newport

Petenis Amerika Serikat John Isner. (REUTERS /Max Rossi)

Jakarta (ANTARA) - Juara tiga kali John Isner melaju ke semifinal turnamen tenis lapangan rumput ATP di Newport, Rhode Island, AS setelah menaklukkan petenis Australia Matthew Ebden 4-6, 6-3, 6-4, Jumat (Sabtu dinihari WIB).

Seperti dikutip dari AFP, petenis tuan rumah AS, yang tampil dengan fasilitas wild card setelah sembuh dari cedera kaki, di babak empat besar akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Perancis Ugo Humbert yang pada pertandingan lainnya menyingkirkan Ilya Ivashka asal Belarusia a 7-5, 3-6, 6-2. Humbert, petenis berusia 20 tahun itu saat ini menghuni peringkat 48 besar dunia.

Isner, 34, harus istirahat total selama tiga bulan setelah mengalami cedera pada kaki kiri saat dikalahkan Roger Federer di partai final turnamen Miamipada Maret lalu.

Ia tidak tampil di turnamen Perancis Terbuka dan hanya melangkah sampai babak kedua Wimbledon baru-baru ini.

Pada pertandingan menghadapi Ebden yang merupakan ulangan final Newport 2017 yang dimenanginya, Isner berhasil menghunjamkan 24 servis as.

Unggulan ketujuh Alexander Bublik asal Kazakhstan juga mencapai babak semifinal setelah menjungkalkan petenis tuan rumah AS Tennys Sandgren 0-6, 6-3, 6-0.

Bublik, who kehilangan 10 dari 12 point di set pertama, tapi hanya kehilangan lima poin pada set ketiga, di semifinal akan menghadapi petenis Spanyol Marcel Granollers, yang menang 6-3, 6-0 atas petenis Jerman Mischa Zverev 6-3, 6-0 pada pertandingan yang sempat terhenti akibat hujan.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar