Legislator: Perlu libatkan swasta sukseskan "Sandeq Race" 2019

id Lomba perahu

Legislator: Perlu libatkan swasta sukseskan "Sandeq Race" 2019

Anggota DPRD Sulbar Sukardi M Noer bersama Kepala Dinas Pariwisata Sulbar Farid Wajdi, di Mamuju, Sabtu (20/7( (ANTARA Foto/M Faisal Hanapi)

DPRD Sulbar akan selalu siap mendukung anggaran untuk event ini dan pemerintah harus mengutamakan hadiah untuk peserta lomba, agar dapat menambah animo masyarakat untuk ikut berpartisipasi
Mamuju (ANTARA) - Anggota DPRD Sulbar Sukardi M Noer mengatakan perlu melibatkan pihak swasta dalam menyukseskan event budaya lomba perahu tradisional "Sandeq Race"

"Perlu membangun komunikasi secara intensif dengan semua pihak, dalam menyukseskan event budaya lomba perahu tradisional "Sandeq Race" yang akan digelar pemerintah," kata Sukardi M Noer di Mamuju, Sabtu (20/7).

Ia mengatakan, perlu melibatkan pemerintah kabupaten masyarakat dan pengusaha, dalam menyukseskan kegiatana tahunan di Sulbar tersebut sehingga dapat berjalan sukses.

"Perlu ada komunikasi dengan semua pihak tanpa kecuali, sebab jika semuanya dibebankan kepada pemerintah, maka anggaran pemerintah terbebani dan tidak akan sanggup," katanya.

Ia mengatakan, perlu juga dievaluasi secara menyeluruh kelebihan dan kekurangannya, sehingga event ini dapat sukses

"DPRD Sulbar akan selalu siap mendukung anggaran untuk event ini dan pemerintah harus mengutamakan hadiah untuk peserta lomba, agar dapat menambah animo masyarakat untuk ikut berpartisipasi," kata politisi Partai Demokrat ini.

Event diselenggarakan pada 7-16 Agustus 2019 ,dan akan diikuti sebanyak 23 perahu sandeq sebagai peserta lomba, setiap perahu sandeq memiliki 13 orang awak.

Etape Sandeq Race, akan menyisir pantai Provinsi Sulbar diantaranya terdapat empat etape, yakni etape I dari Kabupaten Polewali Mandar menuju Majene, kemudian etape II dari Majene-Sendana, selanjutnya etape III Sendana-Deking, dan terakhir etape IV Deking-menuju Kota Mamuju.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar