Pebulu tangkis junior Indonesia kalahkan Malaysia 5-0

id bulu tangkis junior,kejuaraan bulu tangkis junior,indonesia vs malaysia

Pebulu tangkis junior Indonesia kalahkan Malaysia 5-0

Putri Kusuma Wardani (membelakangi lensa) saat menghadapi pebulu tangkis Malaysia Zhing Yi Tan. Putri menang 21-8 dan 21-13. (Istimewa)

Shanghai (ANTARA) - Indonesia menyudahi perlawanan Malaysia pada babak penyisihan Grup A Kejuaraan Junior Asia di Suzhou, China, Sabtu.

Tim bulu tangkis Merah-Putih menang 5-0 atas Negeri Jiran yang diawali ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin setelah mengalahkan pasangan Ching Kai Feng/Loo Bing Kun dua set langsung, 21–16 dan 21-15.

Langkah itu diikuti oleh Putri Kusuma Wardani yang menang mudah 21–8, 21-13 atas Zhing Yi Tan.

Bobby Setiabudi juga membukukan catatan gemilang setelah menaklukkan Lee Shun Yang 21-8, 11-21, 21-19.

Sama halnya dengan ganda putra, pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga menang mudah 21-19, 21-19, atas Low Yeen Yuan/Zi Xuan Valeriee Siow.

Ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil melengkapi kemenangan Indonesia setelah menyudahi perlawanan Gan Jing Err/Roy King Yap 21–18, 21–5.

Dalam kejuaraan yang diikuti pebulu tangkis berusia di bawah 19 tahun itu, Indonesia berada satu grup dengan Malaysia dan Jepang.

Tim junior Indonesia datang ke salah satu kota terbesar di Provinsi Jiangsu itu sebagai unggulan pertama, sedangkan Jepang dan Malaysia, masing-masing berstatus unggulan keenam dan kesembilan.

Di tempat yang sama, Minggu (21/7), Indonesia akan menghadapi Jepang yang menjadi runner-up kejuaraan sama tahun lalu di Jakarta.

Dua tim terbaik dari masing masing grup akan bertarung pada perempat final.

Nomor beregu dipertandingkan pada 20–23 Juli 2019, sedangkan perorangan pada 23-28 Juli 2019.

Kejuaraan yang digelar di Suzhou Olympic Sports Center itu diikuti 14 negara dan wilayah, yakni Indonesia, Hong Kong, India, Jepang, Korea Selatan, Makau, Malaysia, Mongolia, Nepal, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, dan tuan rumah China.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar