Mahathir Mohamad luncurkan logo kampanye kunjungan Malaysia 2020

id Mahathir ,Kunjungan Malaysia 2020

Logo Kunjungan Malaysia 2020

Kuala Lumpur (ANTARA) - Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad meluncurkan logo kampanye kunjungan Malaysia 2020 di Terminal Utama Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Senin.

Peresmian dihadiri oleh Menteri Pariwisata Seni dan Budaya Malaysia Mohammadin Bin Haji Ketapi, Direktur Eksekutif AirAsia Datuk Kamarudin bin Meranun, Direktur Eksekutif Malindo Air Chandran Rama Muthy dan sejumlah pelaku wisata.

“Terima kasih telah mengundang saya untuk meluncurkan logo kampanye Visit Malaysia 2020. Dan selamat kepada Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya dan Pariwisata Malaysia untuk peluncuran ini. Ini melambangkan komitmen kuat kita untuk industri pariwisata,” kata katanya.

Mahathir mengatakan peluncuran logo adalah cara yang signifikan untuk mengantarkan Visit Malaysia Year 2020, yang menurutnya telah ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan.

“Kami benar-benar berharap bahwa kita akan menyaksikan lebih banyak kedatangan wisatawan, baik itu melalui udara, darat atau laut,” katanya.

Mahathir mengatakan industri pariwisata Malaysia terus tumbuh.

“Melihat kembali ke tahun 1990 dan 1994, ketika saya meluncurkan kampanye Visit Malaysia Year, kami sudah sadar bahwa pariwisata akan menjadi faktor penting dalam perekonomian nasional,” katanya.

Dia mengatakan Kuala Lumpur menduduki peringkat ke sembilan dalam daftar kota yang paling banyak dikunjungi pada 2017, seusai laporan Top 100 City Destinations 2018.

“Oleh karena itu, ini adalah sesuatu yang dapat kita banggakan dan harus memotivasi kita untuk menggandakan upaya promosi kita di Malaysia di masa depan,” katanya.

Dia mengatakan pemerintah akan terus mendukung upaya untuk mengembangkan industri pariwisata Malaysia dan semakin meningkatkan posisinya di peringkat internasional.

“Adalah niat Pemerintah untuk memastikan bahwa kampanye Visit Malaysia 2020 terbaru menjadi katalis untuk mencapai target yang ditetapkan dalam Rencana Transformasi Pariwisata Malaysia,” katanya.

Sektor pariwisata, ujar dia, telah menunjukkan kinerja yang mengesankan baru-baru ini. Antara Januari dan Mei 2019, jumlah kedatangan wisatawan mencatat pertumbuhan 4,8 persen dengan 10,95 juta wisatawan. Angka itu merupakan peningkatan dibandingkan dengan 10,45 juta kedatangan turis pada periode yang sama tahun lalu.

“Selain itu, kinerja kuartal pertama 2019 juga menunjukkan pertumbuhan pendapatan pariwisata yang mencapai RM21,4 miliar, meningkat 16,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya,” katanya.

Setelah dari KLIA, Mahathir dan rombongan menuju Gedung Bunga Raya untuk menyaksikan penggunaan logo Kunjungan Malaysia 2020 pada pesawat Malaysia Airlines, Malindo Airlines dan AirAsia.

 

Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar