Universitas Pattimura undang 22 institusi asing hadiri LCEE 2019

id LCEE 2019,pameran pendidikan-budaya,universitas pattimura ambon

Arsip Foto. Perwakilan universitas memberikan informasi kepada calon pelajar dalam pameran pendidikan Australia di Bali, Selasa (26/2/2019). (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Ambon (ANTARA) - Pusat Studi Bahasa Universitas Pattimura Ambon mengundang 22 lembaga asing untuk menghadiri The 3rd Lingua, Culture And Education Expo (LCEE) 2019 yang dijadwalkan berlangsung 22 sampai 23 Agustus 2019.

"Lembaga asing diundang dalam kegiatan ini untuk memaparkan proyek kerja sama bidang pendidikan," kata Ketua Panitia LCEE 2019 Maria Martha Nikijuluwdi Ambon, Selasa.

Penyelenggaraan pameran budaya dan pendidikan tahun ini, ia mengatakan, melibatkan lebih banyak institusi, termasuk lembaga pemberi beasiswa tingkat nasional dan internasional.

"Perwakilan kedutaan besar negara asing di Jakarta seperti Dubes Irlandia untuk Indonesia, perwakilan universitas asing dari China, Australia, Amerika, dan Eropa juga akan hadir," ujarnya.

Menurut Maria, lembaga-lembaga dari mancanegara akan berbagi informasi seputar pengembangan pendidikan dan kebudayaan serta bahasa dalam LCEE 2019.

Rangkaian acara ekspo akan diawali dengan audisi menyanyi dalam berbagai bahasa asing, seperti bahasa Inggris, Jerman, Mandarin, Rusia, Spanyol, dan Prancis.

"Pemenang audisi akan mengikuti workshop (lokakarya) menyanyi bersama solois, Band Mr Anderson, Markus Aerni dari Swiss," kata Maria.

Kegiatan ekspo juga mencakup pemaparan proyek kerja sama bidang pendidikan, pelatihan penulisan akademik untuk dosen, dan pembagian informasi mengenai beasiswa belajar di luar negeri serta kebutuhan persiapannya. Selain itu, festival kuliner dan atraksi seni akan memeriahkan kegiatan pameran.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar