Wagub Sulsel ingatkan mahasiswa Unismuh ketatnya persaingan di era 4.0

id wagub sulsel,andi sudirman sulaiman,revolusi 4.0,mahasiswa Universitas Muhammadiyah,unismuh makassar,Enterpreneurship dan Generasi Milenial Era Indust

Wagub Sulsel ingatkan mahasiswa Unismuh ketatnya persaingan di era 4.0

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat tampil sebagai pemateri Seminar Nasional dengan tema "Enterpreneurship dan Generasi Milenial Era Industri 4.0" di Aula Balai Sidang Unismuh, Selasa, (23/7). ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tentang ketatnya persaingan di era revolusi 4.0.

"Membangun karakter yang mampu bersaing harus terlepas dengan perbedaan yang ada. Persaingan di era Industri 4.0 semakin ketat. Inovasi menjadi kunci menghadapi persaingan tersebut," kata Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Seminar Nasional dengan tema "Enterpreneurship dan Generasi Milenial Era Industri 4.0" di Aula Balai Sidang Unismuh, Makassar, Selasa.

Andi Sudirman Sulaiman sebagai pembicara memaparkan materi membangun kemitraan antara Pemerintah Provinsi Sulsel dengan perguruan tinggi melalui kewirausahaan menghadapi era Industri 4.0.

Wagub Sulsel mengingatkan mahasiswa agar mempersiapkan diri menyambut era Industri 4.0.

"Kalau bisa menyesuaikan dengan berbagai keadaan dan perubahan, segala jenis tantangan akan menjelma menjadi peluang terbaik", jelasnya.

Rektor Unismuh Prof Dr H Abd Rahman Rahim menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Wagub Sulsel.

"Wakil Gubernur ini merupakan generasi milenial, muda, dan menginspirasi. Harapan Sulawesi Selatan sangat besar dipundaknya. Menjadi Wakil Gubernur berproses dan nantinya menjadi sosok Tokoh Nasional," ujarnya.

Selain Wagub Sulsel, pemateri lain dalam seminar tersebut yakni Subhan Djaya Mappaturung yang merupakan Direktur Human Capital Sub Holding Kalla Development and Construction.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar