Jonatan Christie melenggang ke babak dua Japan Open 2019

id japan open,bulutangkis,badminton,jonatan christie

Jonatan Christie melenggang ke babak dua Japan Open 2019

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dalam turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2019 yang diselenggarakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (24/7/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses melangkah ke babak dua turnamen Japan Open 2019 usai menumbangkan pebulu tangkis asal Thailand Suppanyu Avihingsanon.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang pada Rabu (24/7), pria yang lebih akrab disapa Jojo itu mengalahkan Avihingsanon dalam dua gim yang berjalan selama 44 menit dengan skor 21-15, 23-21.

Pada gim kedua, ketika Jojo sudah unggul 20-16, tiba-tiba lawannya berhasil menyusul dan kedudukan pun menjadi imbang 20-20. Akan tetapi, Jojo berhasil mengontrol dirinya sendiri dan kembali ke permainan awal sekaligus memenangkan gim tersebut.

“Itu yang masih jadi PR saya, kalau sudah unggul dan ada kesempatan menang, tapi tidak bisa diselesaikan dengan baik, sayang sekali. Mungkin itu hal kecil, hal sepele tapi dampaknya besar, jadi harus diperhatikan,” kata Jojo seperti dikutip melalui laman badmintonindonesia.org, Rabu.

Di babak kedua yang akan dilaksanakan pada Kamis (25/7) besok, Jojo akan bertemu dengan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong. Keduanya terakhir kali berjumpa di New Zealand Open 2019 dan saat itu Jojo menang straight game dengan skor 21-12, 21-13.

“Lawan besok memang lebih sulit, nanti saya akan lihat lagi video pertandingan di New Zealand dan yang lain juga untuk melihat apakah permainan dia ada yang berubah atau tidak. Kalau ada, nanti akan saya diskusikan lagi dengan pelatih. Pukulan-pukulan dia itu bagus dan cukup berbahaya,” ungkap Jojo.

Sebelumnya, di sektor tunggal putra, dua wakil Indonesia lainnya juga berhasil lolos ke babak kedua turnamen level Super 750 tersebut, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.
 

Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar