BPJS Ketenagakerjaan Sulbar sosialisasi program di Mamasa

id Bpjs ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar sosialisasi program di Mamasa

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Sulbar melakukan sosialisasi BPJS ketenagakerjaan di Kabupaten Mamasa, Rabu (24/7) (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Penyelenggaraan program jaminan sosial merupakan salah satu tanggung jawab dan kewajiban Negara untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat
Mamuju (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Barat melakukan sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Mamasa.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat, Iman M Amin, di Mamuju,m Rabu,  mengatakan BPJS Ketenagakerjaan telah mengadakan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan di Mamasa dengan memberikan pemahaman mengenai manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan.

"Penyelenggaraan program jaminan sosial merupakan salah satu tanggung jawab dan kewajiban Negara untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat," katanya.

Menurut dia, BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang bertugas melindungi seluruh pekerja melalui empat program.

Diantaranya kata dia, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

"BPJS Ketenagakerjaan terus meningkatkan kualitas pelayanan sambil mengembangkan berbagai program dan manfaat yang langsung dapat dinikmati oleh pekerja dan pelaku usaha termasuk mensosialisasikan program, seperti yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Mamasa," katanya.

Sementara Itu, Kepala dinas Badan Pemerintahan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Mamasa Yahya, S. pd. Mh, mengatakan bahwa Program BPJS Ketenagakerjaan ini disambut baik pemerintah di Mamasa.

"Kami berkomitmen untuk terus mengedukasi pentingnya jaminan sosial kepada masyarakat khususnya aparat dan perangkat desa yang ada di kabupaten Mamasa dan mereka wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar