Prajurit Yonif Raider 600 MDG latih siswa perbatasan jelang HUT RI

id satgas pamtas, yonif raider 600 MDG, sambut HUT RI ke 74, kanduangan

Prajurit satgas pamtas yonif raider 600 MDG latih siswa siswi SMP Kandungan baris berbaris sambut peringatan HUT ke-74 RI Jumat (26/7) (ANTARA/ho/Rusman)

Nunukan (ANTARA) - Prajurit TNI AD Satgas Pamtas Batalion Infantri Raider 600 Modang melatih siswa siswi perbatasan Indonesia-Malaysia untuk baris berbaris menjelang peringatan HUT ke-74 RI di Kanduangan Desa Sekaduyan Taka Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Latihan berlangsung di SMPN 01 Kanduangan dan SMP BSI seperti Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih di bawah pimpinan Komandan SSK 2 Kapten Inf Yoyok Dwi Setyo Budi, Jumat.

"Satgas Pamtas berharap dengan pelatihan ini dapat memberikan pelatihan yang cukup dan mumpuni dalam melaksanakan pengibaran bendera di HUT RI nanti," harap dia.

Selain itu tujuan pelatihan baris berbaris ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan para putra-putri daerah khususnya di wilayah perbatasan.

Pada dasarnya merekalah masa depan dan harapan orang tua dan bangsa. Yoyok menambahkan, bukan hanya latihan baris berbaris tapi juga Yonif Raider 600 MDG komitmen mendukung sektor pendidikan di perbatasan ini.

Pesan dan penekanan juga disampaikan, Mayor Infanteri Ronald Wahyudi selaku Dansatgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mulwarman bahwa pasukannya akan selalu mendukung setiap program dari pemda dan instansi lainnya termasuk Polri demi memajukan daerah perbatasan.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar