APSI Sulsel segera penuhi stok darah PMI Makassar

id APSI Sulsel, PMI Makassar,stok darah,syansu rizal

Teken Mou oleh Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi dan Ketua APSI Sulawesi Selatan Abdi Asmara sebagai wujud kontribusi kontribusi satpam terhadap masyarakat dalam hal pendonor sukarela di Aula LPMP Sulawesi Selatan, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (26/07/2019). ANTARA Foto/HO/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Para Satpam yang tergabung dalam DPD Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Sulawesi Selatan akan memenuhi kebutuhan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar sebagai wujud kontribusi kepada masyarakat.

Hal itu ditandai dengan kerja sama melalui teken MoU atau nota kesepahaman oleh Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi dan Ketua APSI Sulawesi Selatan Abdi Asmara di Aula LPMP Sulawesi Selatan, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (26/7)

Penandatanganan ini disaksikan langsung Direktur Binmas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Markilat Heru Prasetyo.

Abdi Asmara menyampaikan dengan pembinaan yang dilakukan Polda, satpam tidak lagi dipandang sebelah mata dan diberi peluang luas untuk berkontribusi bagi masyarakat, salah satunya sebagai pendonor sukarela.



"Kinerja ini tidak lepas pula dari kerja-kerja Sekjen APSI, yang berkoordinasi dengan Binmas Polda dan PMI Kota Makassar, memperlihatkan bagaimana satpam bermanfaat bagi masyarakat, sehingga tidak lagi dipandang sebelah mata," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pihak APSI Sulsel terhadap amanah kemanusiaan yang diemban PMI Makassar.

Pria yang akrab disapa Deng Ical itu tidak lupa membeberkan manfaat dari donor darah, bukan hanya dari bagi yang menerima donor, tetapi juga bagi pendonor.

"kinerja organ tubuh akan semakin membaik jika kita rajin mendonor, beberapa penyakit pun dapat terdeteksi lebih dini," ujar Deng Ical.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar