Indonesia meraih 19 medali Kejuaraan Dunia Seni Pertunjukan

id WCOPA 2019,Los Angeles,Amerika Serikat,19 medali

Putra-putri Indonesia peraih medali dalam Kejuaraan Dunia Seni Pertunjukan (World Championships of Performing Arts/WCOPA) 2019 di Amerika Serikat. (KJRI Los Angeles)

Putra-putri Indonesia secara konsisten unggul di kategori vokal Pop, RnB, Soul/Jazz, Gospel, open all style, bernyanyi sambil bermain musik, dan bermain musik
Jakarta (ANTARA) - Indonesia meraih 19 medali di bidang pentas seni kejuaraan vokal, bernyanyi sambil bermain musik, dan modeling dalam Kejuaraan Dunia Seni Pertunjukan (World Championships of Performing Arts/WCOPA) 2019 di Amerika Serikat.

Ratusan penyanyi, penari, aktor, model, instrumentalis, dan berbagai artis terbaik dari 66 negara tampil dan berkompetisi dalam ajang dunia WCOPA 2019, menurut keterangan tertulis dari KJRI Los Angeles yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Direktur Nasional WCOPA Indonesia, Feibe Pusung, menyatakan penghargaan kepada para kontestan yang telah meraih medali. Dia juga menyampaikan penghargaan kepada orang tua dan pemerintah RI.

"Inilah hasil kerja keras para duta bangsa di bidang seni, sebagai Direktur Nasional saya memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada kontestan yang sudah meraih medali dan berprestasi di bidangnya, dan untuk semua kontestan berbekal pengalaman ini dapat terus mengasah diri menjadi lebih baik dalam setiap penampilannya di masa mendatang," ujar Feibe.

"Kami sangat berharap dukungan pemerintah secara penuh untuk World Championships of Performing Arts 2020 karena kompetisi semakin tinggi tantangannya, dan supaya kita akan semakin mampu berkiprah di ajang kompetisi dunia," lanjutnya.

Delegasi Indonesia yang terdiri atas 14 orang diwakili dari Jakarta, Tangerang, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Utara sebelum bertolak ke Amerika Serikat mendapat motivasi dan dilepas oleh Chandra Negara, Direktur Hubungan International Badan Ekonomi Kreatif Indonesia di gedung Kementrian BUMN.

Di Los Angeles, mereka disambut dan diterima Konsul Jenderal RI di Los Angeles Saud Purwanto Krisnawan.
Konjen Saud menyampaikan bahwa dengan mewakili Indonesia bertanding di ajang WCOPA, putra-putri Indonesia telah menjadi pejuang dan duta seni bangsa Indonesia.
Sebelum bertanding, para peserta dibekali pelatihan, wawasan dan simulasi perlombaan seni dunia.

Indonesia adalah salah satu negara yang diterima sebagai anggota terbaru dan mulai mengikuti kompetisi sejak 2015 dan sejauh ini telah meraih total 80 medali yang menunjukkan keunggulan di bidang pentas seni, di antaranya pernah meraih penghargaan paling bergengsi yaitu Junior World Champion the Instrumentalist, Champion of the World Division Winner Solo Vocal, solo vocal kelompok umur 11-15 tahun, dan di bidang musik instrumen piano.

"Putra-putri Indonesia secara konsisten unggul di kategori vokal Pop, RnB, Soul/Jazz, Gospel, open all style, bernyanyi sambil bermain musik, dan bermain musik," kata Maristela, Wakil Direktur WCOPA Indonesia yang ikut serta mempersiapkan delegasi dan menyaksikan gencarnya kompetisi di WCOPA 2019.

Setelah 18 tahun di selengarakan di Hollywood, lima tahun di Long beach, WCOPA tahun depan akan diselenggarakan di DisneyLand, Anneheim Californa, Amerika Serikat.

Dengan acara diselenggarakan di Disneyland tahun depan diharapkan akan menarik semakin banyak negara dan peserta yang antusias dan berlomba-lamba untuk dapat mengadu kebolehan di bidang seni pertunjukan.

Audisi delegasi Indonesia untuk mengikuti WCOPA 2020 akan dibuka pada Agustus 2019 melalui www.wcopaindonesia.com. WCOPA 2020 akan dilaksanakan pada 24 Juli hingga 2 Agustus 2020 di Disneyland Anaihem, California, Amerika Serikat.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar