Indonesia pastikan satu posisi pada final ganda putra Japan Open

id bulutangkis,japan open 2019,hendra setiawan,mohammad ahsan,the daddies

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kedua kanan) menyalami ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kedua kiri) dan Hendra Setiawan seusai final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia memastikan satu pasang ganda putra untuk menempati posisi di putaran final Japan Open 2019 melalui kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di semifinal.

The Daddies berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 22-20, 21-10 hanya dalam waktu 34 menit di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Sabtu.

"Alhamdulillah bisa menang. kami coba untuk fokus, berusaha untuk main tenang terus, jadi pengembalian-pengembalian kami aman. Kami tetap fokus walaupun sudah memimpin karena mereka masih bisa mengejar," uajr Ahsan melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Meski berhasil memimpin, namun Hendra/Ahsan sangat mewaspadai permainan Kamura/Sonoda terutama di gim pertama yang selesai hanya dengan selisih angka tipis.

"Kami memang sudah berpikir kalau mereka bisa saja mengejar makanya kami waspada, jaga jarak terus. Pokoknya tidak mau kasih poin cuma-cuma, kami tidak akan kendor," katanya menambahkan.

Hasil ini semakin memantapkan catatan pertemuan Hendra/Ahsan menjadi 4-2 atas pasangan peringkat tiga dunia itu.

Di final, Hendra/Ahsan masih menunggu calon lawan antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen dari China.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar