Indonesia amankan tiket final kedua berkat kemenangan Leo/Daniel

id asia junior championship,leo daniel,ganda putra junior,kejuaraan bulutangkis junior asia,leo rolly carnando,daniel marth

Pasangan ganda putra junior Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meluapkan kegembiraan saat memenangi pertandingan melawan Dai En Yi/Feng Yan Zhe (China) dan berhasil melaju ke final Asia Junior Championships 2019 di China, Sabtu. (PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengamankan tiket final kedua untuk kontingen Indonesia dalam kejuaraan bulutangkis Asia Junior Championships 2019 di Suzhou, China.

Nomor ganda putra bukan cuma jadi final kedua Indonesia tetapi juga Leo, setelah sebelumnya ia juga memastikan satu tiket ke final ganda campuran berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil.

Leo/Daniel melaju ke final usai menyingkirkan pasangan China Dai En Yi/Feng Yan Zhe 21-13, 11-21, 21-15 dalam partai semifinal yang berlangsung selama 50 menit pada Sabtu.

Pasangan besutan PB Djarum Kudus itu mampu melewati gim pertama tanpa kendala berarti, namun mendapatkan perlawanan hingga kehilangan gim kedua yang direbut oleh Dai/Feng.

Tak mau kehilangan momentum, Leo/Daniel menduplikasi pefroma gim pertama demi menekuk pertahanan lawan dan memastikan kemenangan.

"Tadi gim pertama kami curi start duluan, lawan juga kelihatan tidak siap. Tapi di gim kedua mereka baca permainan kami," kata Leo melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

"Gim ketiga kami membalikkan permainan lagi seperti gim pertama. Hawa permainannya dibuat nyaman lagi. Mereka coba melambatkan permainan, tapi kami terus percepat lagi," kata Daniel menimpali.

Leo/Daniel sudah ditunggu unggulan pertama yang juga wakil tuan rumah, Di Z Jian/Wang Chan di partai final. Leo/Daniel sedikit tertinggal 1-2 dalam catatan pertemuan kontra Di/Wang, namun perjumpaan terakhir berhasil mereka menangi 21-15, 21-14 dalam ajang Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019.

"Mereka mainnya cepat, kuat, dan pasangan yang bagus. Kami harus antisipasi. Apalagi mereka tuan rumah," kata Daniel mengomentari lawan.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar