Polrestabes Makassar siap amankan final leg kedua Piala Indonesia

id polrestabes makassar,leg ke-2,final piala indonesia,psm versus persija,pengamanan supporter

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo memberikan keterangan kepada wartawan di kantornya, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/7/2019). ANTARA FOTO/Darwin Fatir.

Makassar (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, Sulawesi Selatan, menegaskan siap mengamankan pertandingan final leg ke-2 Piala Indonesia yang tertunda karena alasan keamanan.

"Kita siap all out mengamankan pertandingan nanti. Saat ini bisa dilihat situasi Makassar tetap aman sampai sekarang. Kita akan tetap melaksanakan pengamanan," tegas Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, di kantornya, Senin.

Mengenai dengan jadwal pertandingan yang digelar pada 6 Agustus 2019 di Stadion Andi Mattalatta eks Mattoangin terkait pengamanan supporter, kata dia, sejauh ini pihaknya tetap berkoordinasi dengan supporter agar semua berjalan aman dan tertib.

Begitupun nanti saat pertandingan digelar, lanjut dia, jumlah personel pengamanan masih sama dengan yang lalu. Diketahui, sebanyak 3.500 personel TNI-Polri diturunkan guna mengamankan final Piala Indonesia, di Stadion Eks Mattoanging Makassar, Minggu (28/7).

"Untuk pengamanan nanti sesuai dengan SOP (Standar Operasi Prosedur), tentu perencanaan lebih matang. Tetap sama jumlahnya, dan mari kita sama-sama warga kota ikut menjaga ketertiban dan keamanan kota kita," ujarnya

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bahwa lanjutan laga tunda leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 PSM Makassar melawan Persija Jakarta digelar pada Selasa, 6 Agustus 2019, tetap di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Keputusan itu dituangkan PSSI dalam surat bernomor 2711/AGB/537/VII-2019, yang dikeluarkan pada Senin (29/7) dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Dikutip dari surat yang diterima di Jakarta, Senin, PSSI meminta tuan rumah PSM Makassar untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait persiapan dan pelaksanaan laga yang diputuskan berlangsung pada pukul 15.30 WIB atau 16.30 WITA.

Keputusan PSSI itu sejalan dengan keinginan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin yang pada Minggu (28/7) mengatakan bahwa pihaknya menolak berlaga jika lanjutan laga tunda final Piala Indonesia 2018-2019 berlangsung di luar Makassar.

Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 PSM Makassar versus Persija, yang sedianya digelar di Makassar pada Minggu (28/7) mulai pukul 15.30 WIB atau 16.30 WITA, ditunda dengan alasan keamanan dan kenyamanan.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar