Gabungan JCH asal Sulsel-Sultra bertolak Ke Tanah Suci

id Gabungan JCH Sulsel-Sultra Bertolak Ke tanah Suci Mekah,jamaah calon haji,embarkasi hasanuddin,asrama haji sudiang

Jamaah calon haji asal Kendari di dalam pesawat saat pemberangkatan dari Kendari menuju Makassar. (Foto ANTARA/Suparman)

Makassar (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hasanuddin Makassar kembali memberangkatkan calon haji (JCH) gabungan asal Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara (Sultra) ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

"Selasa siang ini jamaah calon haji dari berbagai daerah sudah diberangkatkan," ujar Wakil Sekretaris PPIH Embarkasi Hasanuddin Makassar Solihin di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan untuk calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 31 ini diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah pada Selasa (30/7) Pukul 10.09 WITA.

Pada rombongan kloter 31 ini memberangkatkan jamaah calon haji asal Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebanyak 450 orang dan satu JCH asal Sulawesi Tenggara (Sultra) ditambah pendamping haji sehingga total keseluruhan sebanyak 456 orang.

Solihin menyatakan pemberangkatan dua kloter hari ini awalnya hanya untuk calon haji asal dua daerah saja dari Sulsel yakni Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) sebanyak 53 orang.

Kemudian calon haji asal Kabupaten Pinrang sebanyak 392 orang ditambah JCH tunda di kloter awal sebanyak 1 orang dari Sulawesi Tenggara sehingga total keseluruhan 451 orang.

"Untuk mutasi masuk yang sebelumnya tertunda itu atas nama Munari Suparwi Sarju asal Kendari, Sultra. Calon haji itu kami ikutkan di kloter 31," katanya.

Solihin menyebutkan semua JCH yang berangkat ke Tanah Suci ini sudah melalui proses pemondokan dan karantina selama 24 jam di asrama haji Sudiang, Makassar.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar