Dekranasda Kota Makassar siap sukseskan Musda Dekranasda Sulsel

id dekranasda kota makassar,musda dekranasda sulsel,makassar,ketua dekranasda makassar

Suasana rapat Dekranasda Kota Makassar untuk persiapan mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) Dekranasda Tingkat Provinsi Sulsel di Rujab Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (30/72019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Dekranasda Kota Makassar siap menyukseskan rapat persiapan Musyawarah Daerah (Musda) Tingkat Provinsi Sulsel yang akan mengusung tema 'Sulsel Maraja' pada  6-8 Agustus 2019 di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya meminta kesiapan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk kelancaran kegiatan nanti termasuk melaksanakan berbagai program kerja Dekranasda ke depan," papar Ketua Dekranasda Murni Djamaluddin Iqbal disela rapat di Rujab Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Dalam rapat yang dihadiri pengurus Dekranasda Kota Makassar tersebut, selain membahas berbagai kesiapan untuk menyukseskan Musda Dekranasda Sulsel, juga persiapan menggelar pameran serta kegiatan lainnya.  

"Dari berbagai rangkaian kegiatan Musda Dekranasda selain rapat kerja daerah, juga  digelar pameran, serta beberapa perlombaan seperti lomba fashion show dan lomba kuliner.

Beberapa produk unggulan Dekranasda Kota Makassar dipersiapkan dalam pameran nantinya yakni produk enceng gondok, kerajinan perak, tenun lontara, kerajinan kulit serta anyaman bambu.


"Program kerja Dekranasda diharapkan bukan hanya semata untuk jangka menengah, tetapi untuk jangka panjang dan dapat terus dilanjutkan, agar produk kerajinan masyarakat kota Makassar dapat menjadikan masyarakat Makassar semakin produktif," tegasnya. 

Kendala yang sering terjadi, kata Murni, adalah masih ada yang harus dibenahi yaitu  terkait pemasaran dari hasil-hasil kerajinan yang telah diproduksi dari Usaha Kecil Menengah.

"Insya Allah kita akan menggandeng berbagai perusahaan, agar hasil produksi masyarakat dapat lebih bernilai ekonomi," tambah dia. 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar