PASI DKI diimbau terus lahirkan atlet juara

id pasi,atletik

Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia DKI Jakarta Periode 2019-2023 di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (30/7/2019) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Bidang Organisasi dan Provinsi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Zacky Anwar Makarim mengimbau agar pengurus PASI DKI Jakarta terus melahirkan atlet-atlet juara.



Permintaan tersebut disampaikan Zacky saat melantik pengurus PASI DKI Jakarta periode 2019-2023, Selasa (30/7) di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur.



“Dengan susunan pengurus yang sudah semakin kuat seperti sekarang ini, saya berharap PASI DKI terus melahirkan atlet-atlet juara yang mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” kata Zacky di Stadion Atletik Rawamangun Jakarta Timur, Selasa sore.



Dia mengatakan PB PASI memiliki misi untuk membina sekaligus meningkatkan kehormatan bangsa Indonesia, terutama melalui cabang olahraga atletik. Oleh karena itu, dia meminta agar PASI DKI terus menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.



“Dan target kita sekarang bukan cuma berprestasi di tingkat nasional saja, tetapi harus lebih tinggi lagi, yaitu di tingkat internasional, sehingga bisa diakui dunia. Kita harus siap berikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Zacky.



Selain melahirkan atlet-atlet juara, dia juga meminta kepada seluruh pengurus PASI DKI yang baru dilantik agar selalu bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab, sehingga PASI DKI Jakarta bisa menjadi barometer bagi perkembangan atletik di Indonesia.



“Harapan saya, PASI DKI Jakarta bisa menjadi organisasi yang profesional, akuntabel dan transparan, sehingga bisa menjadi model bagi provinsi-provinsi lain, sekaligus menjadi barometer perkembangan atletik di Tanah Air,” ungkap Zacky.



Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua PASI DKI Jakarta periode 2019-2023 Mustara bertekad akan terus melanjutkan pembinaan prestasi atlet-atlet DKI Jakarta sekaligus memperbaiki fasilitas latihan di Stadion Rawamangun.



“Program-program pembinaan akan terus berjalan secara makro. Selain itu, karena prasarana juga sudah mulai jelek, kami ingin agar segera dilakukan revitalisasi, sehingga atlet juga semangat saat latihan dan bisa berprestasi saat bertanding,” tutur Mustara.

Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar