PSM minta PSSI datang lebih awal untuk koordinasi keamanan Piala Indonesia

id Psm,Persija,Final piala indonesia,Makassar

CEO PSM Munafri Arifuddin.ANTARA FOTO/HO/Abd Kadir

Makassar (ANTARA) - Manajemen PSM Makassar meminta pihak Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) sebagai operator penyelenggara Piala Indonesia datang lebih awal untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan agar pelaksanaan final leg kedua Piala Indonesia berjalan kondusif.

"Kami meminta kepada teman-teman PSSI untuk datang di Makassar lebih cepat, lebih awal, supaya sama-sama mencari bentuk sistem keamanan yang akan kita terapkan pada final leg kedua Piala Indonesia nanti," kata CEO PSM Munarfi Arifuddin, Selasa.

Selain itu, koordinasi dengan pihak keamanan, khususnya TNI dan Polri menjadi salah satu poin penting dalam pelaksanaan pertandingan final tersebut yang sempat dibatalkan pada Minggu (28/7) lalu.

"Tentunya melalui kerja sama dan berkoordinasi dengan pihak keamanan, baik TNI maupun Polri. Saya pikir ini sangat penting, sehingga dalam pelaksanaan nanti kita akan menentukan cara pengamanan, baik sebelum tim tamu tiba di Makassar sampai seluruh rangkaian acara selesai," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Appi ini mengatakan pertemuan tersebut untuk membicarakan bagaimana teknis pengamanan agar tidak ada kesalahpahaman satu sama lain dan pertandingan antara PSM dengan Persija berjalan aman dan lancar.

"Saya berharap tidak ada kesalahpahaman, tidak ada miskomunikasi dalam pelaksanaannya sehingga semua harus bersama-sama kita selesaikan dengan baik," harap mantan Calon Wali Kota Makassar ini.

Sebelumnya, PSSI memastikan lanjutan laga tunda leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta digelar pada Selasa, 6 Agustus 2019, tetap di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Keputusan itu dituangkan PSSI dalam surat bernomor 2711/AGB/537/VII-2019, yang dikeluarkan pada Senin (29/7) dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Dikutip dari surat yang diterima di Jakarta, Senin, PSSI meminta tuan rumah PSM Makassar untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait persiapan dan pelaksanaan laga yang diputuskan berlangsung pada pukul 16.30 WITA waktu setempat.

Keputusan PSSI itu sejalan dengan keinginan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin yang pada Minggu (28/7) mengatakan bahwa pihaknya menolak berlaga jika lanjutan laga tunda final Piala Indonesia 2018-2019 berlangsung di luar Makassar.

Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 PSM Makassar versus Persija, yang sedianya digelar di Makassar pada Minggu (28/7) mulai pukul 16.30 WITA, ditunda dengan alasan keamanan.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar