Manchester United menang tipis 1-0 lawan klub Norwegia

id Pramusim Manchester United,Juan Mata,Ole Gunnar Solksjaer,Lulaku

Juan Mata menjadi penentu kemenangan MU yang sekaligus pencipta satu-satunya gol dalam pertandingan pramusim kelima Manchester United saat melawan Kristiansund di Norwegia, Rabu dini hari WIB (31/7/2019). (AFP)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United sampai membutuhkan sebuah tendangan penalti jelang akhir pertandingan untuk mengalahkan klub tanah kelahiran manajer mereka Ole Gunnar Solskjaer, Kristiansund, dalam laga pramusim di Oslo, Norwegia, Rabu dini hari WIB.

Juan Mata menjadi penentu kemenangan MU dari tendangan penalti ini setelah dia dijatuhkan di kotak terlarang saat bergegas menyambut umpan Paul Pogba.

United, tanpa striker Romelu Lukaku yang cedera dan kian santer akan bergabung ke Inter Milan, miskin penyelesaian akhir di muka gawang.

Tapi mereka kini sudah memenangkan semua dari lima laga pramusimnya.

Pertandingan yang juga menjadi malam khusus bagi Solskjaer yang berasal dari Norwegia dan sudah 100 kali bermain untuk Clausenengen, salah satu dari dua tim yang membentuk Kristiansund pada 2003.

Tidak itu saja, legenda Manchester United menjadi saksi bertanding anaknya yang masih berusia 19 tahun, Noah, untuk Kristiansund. Dia sendiri menyaksikan laga ini bersama dengan anak bungsunya, Elijah.

"Noah melakukan debutnya di depan 28.000 penonton, tidak terlalu sering seorang warga Norwegia melakukannya," kata Solskjaer kepada MUTV. "Elijah di samping saya menikmati itu."

Tim asuhan Solskjaer akan menuntaskan pemanasan mereka menjelang awal kompetisi Liga Premier ketika mereka menghadapi AC Milan di Cardiff, Sabtu pekan ini, demikian BBC.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar