LOKET dukung pertumbuhan kegiatan MICE di Kota Makassar

id LOKET, dukung kegiatan pariwisata,tiket berbasis daring,makassar

LOKET dukung pertumbuhan kegiatan MICE di Kota Makassar

(dari kiri ke kanan) Jojo Trijoko - Manager Marketing Loket.com, Rama Adrian - VP Consumer Solutions LOKET, Aldy Dimas - Event Creator Makassar dan PR Manager LOKET Herina Herman dalam konferensi pers LOKET di Makassar, Rabu (31/07/2019). ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Sejak diluncurkannya platform unggulan Loket.com pada pertengahan 2018 lalu, pertumbuhan kegiatan seminar, pertemuan dan pameran (MICE) di Makassar yang bekerja sama dengan Loket.com menunjukkan kenaikan secara signifikan hingga 75 persen berdasarkan jumlah bulan yang sama antar tahun (yoy).

"Kategori event terbanyak didominasi oleh workshop, festival general, dan kegiatan lainnya. Selain itu," kata Vice President Consumer Solutions LOKET Rama Adrian di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, padatnya kegiatan itu terjadi sepanjang 2018 yang mencatat pertumbuhan even tertinggi terlihat di bulan Juli, September, dan Desember. Hal itu juga diprediksi terjadi tahun ini.

"Apalagi Makassar menyimpan banyak potensi pariwisata yang dapat dioptimalkan dengan promosi melalui penyelenggaraan dengan bantuan LOKET," katanya.

Menurut dia, kehadiran LOKET ini untuk membantu kebutuhan manajemen yang rumit yang selama ini masih menjadi anggapan sebagian besar masyarakat. Namun dengan bantuan LOKET akan memberikan solusi kemudahan dalam distribusi tiket dan sistem pembayarana. Termasuk kekhawatiran minimnya kehadiran peserta dan sebagainya.

Hal itu dibenakan Marketing Manager Loket.com Jojo Trijoko yang menyebutkan bahwa konsep inovatif LOKET bertujuan membantu para kreator kegiatan dalam mengelola kegiatan mereka secara mandiri.

"Karena kami menghadirkan sistem pembayaran yang beragam, sistem registrasi dan check in pengunjung berbasis daring (on line), hingga analisis data akurat untuk mengoptimalkan kegiatan berikutnya," katanya.

Salah seorang kreator Makassar Aldy Dimas mengaku banyak terbantu dengan LOKET terutama dalam menggelar konser musik. Dia mengatakan, data merupakan poin utama bagi kreator dalam mengukur kesuksesan kegiatan, termasuk menjadi data proyeksi untuk kegiatan selanjutnya.

LOKET sebagai pionir dalam industri teknologi kegiatan dan hiburan terus mengembangkan inovasi dengan memberikan kemudahan serta pengalaman terbaik bagi para kreator dan konsumen. Berkaitan dengan hal itu, LOKET telah bergabung bersama GOJEK sebagai mitra dalam memberikan pelayanan pada pelanggannya.
Jojo Trijoko - Manager Marketing Loket.com dan Rama Adrian - VP Consumer Solutions LOKET pada konferensi pers LOKET di Makassar, Rabu (31/07/2019). ANTARA Foto/ Suriani Mappong
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar