JCH asal Gowa shalat ghaib untuk IYL di Mekkah

id ich gowa,iyl,ichsan yasin limpo,shalat ghaib,JCH asal Gowa shalat ghaib untuk IYL di Mekkah

JCH asal Gowa  shalat ghaib untuk IYL di Mekkah

Shalat Gaib (ANTARA)

Makassar (ANTARA) - Ratusan Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) di Mekkah, Arab Saudi melaksanakan shalat ghaib untuk almarhum Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang meninggal dunia karena sakit paru-paru.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roojiuunn, Telah Berpulang Kerahmatullah Bapak H Ichsan Yasin Limpo. Kami semua yang ada di Mekkah ini berduka cita dan dari sini mengirimkan doa untuk almarhum," ujar Ketua Kloter 05 Embarkasi Hasanuddin Makassar, Beni Susanto melalui pesannya di Mekah, Kamis.

Ia mengatakan shalat ghaib yang dilaksanakan bersama seluruh jamaah haji asal Kabupaten Gowa yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 05 bersemangat melaksanakan shalat ghaib.

Bertindak selaku Imam shalat yakni Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gowa, H Tajuddin diikuti para jamaah haji.

Usai shalat ghaib, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh KH Muhammad Chiar Lc, dan diikuti seluruh jamaah yang tampak larut dalam kesedihan bahkan tidak sedikit yang meneteskan air mata saat doa dipanjatkan.

"Kami semua yang ada di Mekkah terkejut dengan kabar itu. Tidak ada lain yang bisa kami lakukan selain berdoa kepada Allah SWT agar segala perbuatan baiknya menjadi ladang pahala dan segala kekhilafannya dimaafkan olehNya. Kami mendoakan almarhum khusnul khatimah," jelasnya.

Sebelumnya, Mantan Bupati Gowa dua periode 2005 hingga 2010 dan 2010 hingga 2015 Ichsan Yasin Limpo (IYL) meninggal dunia di rumah sakit Jepang setelah menjalani perawatan karena sakit yang dideritanya.

Almarhum yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel itu sebelum dirawat di rumah sakit Jepang, sudah dirawat di RS Mount Elizabeth Hospital, Singapura.

Ichsan yang juga kontestan Calon Gubernur Sulsel periode 2018 hingga 2023 ini sakit paru-paru dan langsung menjalani perawatan di RS Mount Elizabeth, Singapura sejak beberapa bulan terakhir.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar