Sumitomo Group tertarik investasi di Sulsel

id Sumitomo group,Investasi sulsel,Gubernur sulsel,Nurdin abdullah

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah memperlihatkan potensi produk Sulsel kepada rombongan PT Sumitomo group di Makassar, Jumat, (2/8). ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - PT Sumitomo Group tertarik untuk memulai investasi di Sulawesi Selatan yang dinakhodai Gubernur Prof HM Nurdin Abdullah (NA).

Ketertarikan tersebut dibuktikan saat Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengantar Presiden Direktur PT Sumitomo Indonesia, Kanji Tojo bersama Presdir PT Summit Niaga, PT Sumisho Global Logistik Indonesia, didampingi Konjen Jepang di Makassar Miyakawa Katsutoshi, meninjau proses pengolahan biji mete dan kakao di PT Comextra Majora Makassar, Jumat.

Rombongan Gubernur bersama manajemen Sumitomo Group ini diterima Presiden Direktur PT Comextra Majora.

"Manajemen Sumitomo Group meninjau beberapa peluang bisnis yang bisa dikembangkan di Makassar," kata Konjen Jepang untuk Makassar Miyakawa.

Manajemen Sumitomo Group di Indonesia sudah berada di Makassar sejak 1 Agustus 2019  dan sudah melakukan peninjauan beberapa perusahaan, termasuk industri pengolahan udang PT Bomar, PT Maruki International Indonesia, PT KIMA dan Pelindo Makassar.

Manajemen PT Sumisho Global Logistik Indonesia sendiri telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT KIMA untuk kerja sama pengembangan logistik.

Gubernur Sulsel NA  menyampaikan bahwa daerah yang dipimpinnya akan memberikan berbagai kemudahan untuk investor yang akan menanamkan modal di Sulsel.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar