Malcom tinggalkan Barcelona, berpindah ke Zenit

id malcom,zenit petersburg,barcelona,transfer pemain,liga rusia,liga spanyol

Malcom tinggalkan Barcelona, berpindah ke Zenit

Penyerang Malcom berpose dengan seragam klub barunya Zenit St. Petersburg usai resmi direkrut jawara Rusia itu dari Barcelona. (twitter.com/zenit_spb)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang asal Brasil, Malcom, resmi meninggalkan Barcelona dan berpindah ke jawara Rusia, Zenit Sankt Petersburg.

Zenit mengumumkan kedatangan Malcom pada Jumat malam WIB dan menyebut pesepak bola berusia 22 tahun itu meneken kontrak berdurasi lima tahun.
Pihak klub tak mengumumkan berapa nilai transfer Malcom, namun laporan media-media Eropa menyebut Zenit menggelontorkan uang senilai 45 juta euro (sekira Rp711,5 miliar).

Angka itu melampaui nilai 42 juta euro yang dikeluarkan Barcelona untuk mendatangkan Malcom dari Bordeaux pada musim panas tahun lalu.

Kendati didatangkan dengan nilai cukup besar, Malcom hanya tampil 24 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona dengan catatan empat gol saja.

Nama Malcom jelas lebih mentereng ketika membela Bordeaux, di mana ia mencetak 23 gol dalam 96 pertandingan semua kompetisi pada 2016-2018.

AC Milan ingin boyong Malcom dari Barcelona

Malcom jadi rekrutan keempat Zenit pada musim panas ini setelah bek Douglas Santos, gelandang Aleksei Sutormin dan bek Aleksandr Anyukov.

Liga Rusia 2019/20 sudah digelar sejak 14 Juli lalu dan Zenit saat ini berada di puncak klasemen dengan menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani.
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar