Ketua tim Wasev TTMD kunjungi lokasi TMMD di Kota Makassar

id TMMD wilayah Makassar, peninjauan langsung Mabes, Makassar,Kodim 1408/Bs, Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya

Ketua  tim Wasev TTMD kunjungi lokasi TMMD di Kota Makassar

Ketua Tim Wasev TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1408/Bs Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi dari Mabes TNI melakukan kunjungan dan tatap muka dengan masyarakat di lokasi TMMD Wilayah Makassar, Selasa (06/08/2019). ANTARA Foto/Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Ketua Tim Wasev TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1408/Bs Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi dari Mabes TNI melakukan kunjungan dan tatap muka dengan masyarakat di lokasi TMMD Wilayah Makassar.

Kunjungan ke lokasi TMMD Wilayah Makassar didampingi Dandim 1408 /BS Kol Adriyanto di Jl Prof Fachruddin Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Selasa.

Oloan dalam kunjungannya menyempatkan diri melihat hasil kerja para prajurit TNI dalam membantu warga membuat jalan paving blok, renovasi masjid dan gorong-gorong atau saluran sanitasi.

Pada kesempatan tersebut, ketua tim Wasev TMMD bertatap muka dengan warga yang sebelumnya terisolir karena tidak ada akses jalan menuju jalan utama di sekitar wilayah Sudiang, Makassar.

"Keberadaan TMMD ini untuk membantu pemerintah setempat dalam membangun fasilitas umum bagi masyarakat, sehingga pemanfaatan fasilitas tersebut betul-betul dapat digunakan dan dipelihara oleh masyarakat," katanya.

Khusus pengerjaan sejumlah proyek pembangunan sarana jalan dan sanitasi di lokasi itu berjangka kurang lebih sebulan mulai pertengahan Juli  2019.

Sementara pemilihan lokasi ini, karena akses jalan sebelumnya masih tanah dan belum ada pengerasan, padahal letaknya hanya beberapa kilometer dari akses jalan raya Sudiang.

Menurut Ketua RW01 Dusun Pongka, Nurdin pada kesempatan terpisah mengatakan, warga di dusun ini sekitar 75 Kepala Keluarga (KK) membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk berjalan kaki dari jalan raya menuju rumahnya. Hal ini karena belum ada jalan dan apabila musim hujan jalanan becek.

Namun dengan adanya kegiatan TMMD di wilayahnya yang bersinergi dengan Pemkot Makassar, kini warganya sudah dapat menikmati akses jalan yang baik.

Turut hadir dalam acara tersebut  Anggota Komisi I DPR RI Andi  Rio   Idris . P,  Tim Kementerian Pertahanan RI Kolonel Adm Amir, Dandim 1408/Bs Kolonel inf Andriyanto, SE dan para lurah se-Kecamatan Biringkanaya.
Ketua Tim Wasev TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1408/Bs Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi dari Mabes TNI melakukan kunjungan dan tatap muka dengan masyarakat di lokasi TMMD Wilayah Makassar, Selasa (06/08/2019). ANTARA Foto/Suriani Mappong
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar