Dua gol pemain muda Leicester City pupuskan harapan Indonesia ke final Piala AFF U-15

id timnas u15,piala aff,bima sakti

Dua gol pemain muda Leicester City pupuskan harapan Indonesia ke final Piala AFF U-15

Para pemain tim nasional U-15 Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam di laga Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Sabtu (27/7). Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol pemain muda klub Liga Inggris Leicester City Niphitphon Wongpaya membawa tim nasional U-15 Thailand menang 2-0 atas Indonesia dalam semifinal Piala AFF U-15 2019 di Chonburi, Thailand, Rabu, yang memupuskan harapan skuat belia Garuda ke final.



Disaksikan langsung dari saluran resmi turnamen di Jakarta, Rabu, dua gol itu dicetak pada menit ke-52 dan 70.



Dengan demikian, Thailand akan menghadapi Malaysia di partai final yang digelar pada Jumat (9/8), mulai pukul 18.00 WIB.



Sementara Indonesia masih akan bertanding memperebutkan tempat ketiga melawan Vietnam, juga pada Jumat (9/8), mulai pukul 15.00 WIB.



Dalam pertandingan kontra Thailand, pelatih timnas U-15 Indonesia Bima Sakti menurunkan para pemain terbaiknya seperti Marselino Ferdinan, Muhammad Valeroen, Alexandro Kamuru dan Wahyu Agung Mulyono.



Sementara Thailand memainkan pemain muda klub Liga Inggris Leicester City Niphitphon Wongpaya.



Permainan Indonesia dan Thailand relatif berimbang di babak pertama. Serangan Indonesia dominan dari sisi sayap, sementara Thailand mengutamakan serangan balik cepat.



Gelandang serang Indonesia Muhammad Valeroen sempat melepaskan sundulan di menit ke-21, tetapi masih melambung di atas gawang.



Indonesia memiliki dua peluang emas di penghujung laga babak pertama. Di menit ke-40, Marselino yang mendapatkan ruang di sisi kanan gawang Thailand menendang bola, tetapi belum menemui sasaran.



Lalu di menit ke-40+2, giliran Mochamad Faizal Shaifullah yang menciptakan kesempatan, tetapi bola dari sepakannya cuma menerpa jaring luar gawang. Skor imbang 0-0 pun bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.



Thailand berlaga lebih baik di paruh kedua. Anak-anak asuh pelatih Salvador Garcia mencetak gol di menit ke-52 via kaki kiri Niphitphon Wongpaya setelah sebelumnya mengecoh pemain belakang Indonesia.



Indonesia bisa saja menyamakan kedudukan di menit ke-55 seandainya sundulan Wahyu Agung tidak menerpa mistar gawang.



Satu peluang di menit ke-70 menjadi awal dari gol kedua Thailand, lagi-lagi dari tendangan Niphitphon.



Skor 2-0 membuat Indonesia terus berupaya mendapatkan gol. Akan tetapi, pertahanan rapat Thailand berhasil mengatisipasinya dengan baik.



Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Thailand.

Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar