Pemprov Sulawesi Selatan bagikan hewan kurban 76 ekor sapi

id kurban,sulsel,pemprov sulsel,idul adha,Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman,Masjid Nurul Amir, Kompleks Kantor Gubernur Sulsel

Pemprov Sulawesi Selatan bagikan hewan kurban 76 ekor sapi

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (tiga kiri) pada prosesi penyerahan Herman kurban kepada kaum duafa dan masjid se-Sulsel di Makassar, Jumat, (9/8/2019). (ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan tahun ini akan membagikan hewan kurban 76 ekor sapi dan lima ekor kambing kepada kaum dhuafa dan masjid se-Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan secara simbolis hewan kurban tersebut, di Masjid Nurul Amir, Kompleks Kantor Gubernur Sulsel, Jumat.

"Hewan kurban akan diserahkan ke seluruh kabupaten dan kota di Sulsel. Salah satunya Selayar, Sinjai, hingga perbatasan Gowa - Bone, dan Toraja," kata Andi Sudirman.

Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan pahala keutamaan 10 hari di awal Zulhijah, dan mengajak untuk berpuasa. Sebagaimana di Bulan Zulhijah, amal dan pahala dilipatgandakan.

"Mari perbanyak ibadah di awal Zulhijah, salah satunya melaksanakan ibadah sunnah puasa Arafah, Allah akan mengampuni dosa tahun lalu dan dijaga untuk tidak melakukan dosa di tahun yang akan datang," katanya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemprov Sulsel, serta Pengurus Pesantren dan Masjid yang mewakili penerima hewan kurban.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar