PLN Dukung PSM jaring bibit unggul lokal

id PSM, PLN Sulselrabar

PLN Dukung PSM jaring bibit unggul lokal

PSM saat menjaring pesepak bola anak-anak melalui Grassroots Program di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (9/08/2019). ANTARA Foto/HO/Humas PLN

Makassar (ANTARA) - PT PLN mendukung pengelola Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) dalam menjaring pemain muda potensial lokal di berbagai daerah di Sulawesi Selatan. melalui "grassroots program" yang digelar di Lapangan Karebosi Makassar.

Assisten Manager Komunikasi PT PLN Sulselbar Suhardi di Makassar, Sabtu menjelaskan grassroots program yang bernaung di bawah PSM ini merupakan kegiatan pembinaan anak-anak berusia 6-12 tahun dengan tujuan menjaring bibit pemain sepak bola asli daerah ini.

Ia mengatakan perusahaan 'plat merah' itu mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia, khususnya dalam pembinaan usia dini sebab dari awal itu bisa muncul dan  terbentuk pemain profesional dengan mental kuat dan sportif.

“Tidak hanya kelistrikan saja, PLN juga konsen dalam memajukan sepak bola di Indonesia. Mulai usia dini, anak-anak akan diajarkan dasar sepak bola dengan baik serta sportifitas. Melalui penambahan fasilitas sepak bola seperti bola dan rompi training, nantinya dapat memotivasi anak-anak untuk menjadi pemain profesional,” paparnya.

Suhardi juga berharap dengan adanya 'sponsorship' dari pihaknya , sepak bola Indonesia semakin berprestasi ke depannya karena ia yakin secara potensi, Indonesia khususnya Sulawesi Selatan memiliki banyak bibit pesepakbola handal.

“Melalui dukungan ini kami berharap dapat berkontribusi membantu dalam upaya peningkatan pengelolaan sepak bola Indonesia yang profesional sehingga dapat menorehkan lebih banyak prestasi ke depan,”ujar Suhardi. 

Sementara itu, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak PT PLN atas kerja sama  dukungannya dalam grassroots program itu.

“Ini sebuah kepercayaan yang sangat besar. Kami akan menjaga support (fasilitas sepakbola) ini sebaik mungkin. Apalagi support dari generasi baru ini sangat diharapkan untuk ke depannya," ungkap pria yang kerap disapa Appi itu.

Ia berharap anak yang dibina melalui grassroots program ini nantinya bisa menjadi pemain yang handal dan profesional untuk masuk ke jajaran pemain PSM Makassar.
Pengelola PSM saat menjaring pesepakbola anak-anak melalui Grassroots Program di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (9/8/2019). ANTARA Foto/HO/Humas PLN
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar