Sapi dari Presiden disembelih di Masjid Raya Kabupaten Mamuju

id Sapi kurban presiden

Sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo bernama "Tyson" disembelih di Mesjid Raya Suhada Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar, Minggu (11/8). (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Sapi kurban bantuan dari Presiden Joko Widodo bernama "Tyson" disembelih di Masjid Raya Suhada Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Idrus menyerahkan sapi kurban bantuan dari Presiden Jokowi itu kepada pihak Panitia Hari Besar Islam ( PHBI) Kabupaten Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan sapi tersebut telah disembelih di Masjid Raya Suhada Kabupaten Mamuju untuk diberikan kepada masyarakat tidak mampu di daerah tersebut.

Ia menjelaskan sapi "Tyson" merupakan sapi terbesar ketiga di Indonesia yang disumbangkan Presiden Jokowi dengan berat lebih dari satu ton.

"Sapi kurban Presiden yang terbesar dikurbankan di Masjid Istiqlal Jakarta dan yang kedua di Istana Bogor dan terbesar ketiga ada di Kabupaten Mamuju ini," kata dia.

Sekda Idrus mengatakan bahwa masyarakat di daerah itu mendapatkan berkah atas keimanannya sehingga mendapat sapi kurban dari Presiden RI.

"Pemerintah Provinsi Sulbar berterima kasih kepada Bapak Presiden, yang telah menunjukkan kedermawanannya dengan membantu daerah ini sapi kurban," kata dia.

Ia berharap, bantuan sapi kurban dari Presiden itu dapat bermanfaat bagi masyarakat tidak mampu dan menjadi berkah untuk mereka. 
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar