Global Qurban ACT siap sasar tujuh kabupaten di Sulsel

id ACT Sulsel, Global Qurban ACT

Global Qurban ACT  siap sasar tujuh kabupaten di Sulsel

Pembagian daging qurban oleh ACT Sulsel bekerjasama Bank BJB di Makassar, Minggu (11/08/2019). ANTARA Foto/HO/Humas ACT Sulsel

Makassar (ANTARA) - Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan siap menyasar tujuh kabupaten/kota di Sulsel dengan rencana penyembelihan delapan ekor sapi.

Head of Marcomm ACT Sulsel, Catherin Imran di Makassar, Minggu, menyampaikan dari tujuh lokasi yang telah ditentukan untuk distribusi pemotongan hewan kurban ACT, baru satu ekor yang telah disembelih, yakni di Kota Makassar.

"Alhamdulillah, kebetulan dari pihak Bank BJB titip ke ACT dua ekor sapi dan satu ekor disembelih di kantornya usai Shalat Id, satu nya lagi akan kami sembelih di Desa Makula, kampung mualaf di Kabupaten Pinrang," ungkapnya.

Dari penyembelihan dan proses pembagian oleh pihak Global Qurban ACT, terdapat sekira 80 paket. Sebanyak 45 paket dibagikan untuk karyawan BJB dan selebihnya diperuntukkan tukang parkir dan tukang becak sekitar kantor BJB.

Sebanyak tujuh titik distribusi dengan masing-masing jumlah sapi, yakni Kabupaten Pinrang (2 ekor sapi), Kota Makassar (1 ekor sapi), Kabupaten Wajo (1 ekor sapi), Soppeng (1 ekor sapi), Kabupaten Takalar (1 ekor sapi), Kabupaten Gowa (1 ekor sapi) dan KabupatenTana Toraja (1 ekor sapi).

"Hari ini cuma satu titik. Besok insyaallah di Kabupaten Pinrang Dusun Makula dan di Punaga Kabupaten Takalar," katanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Sudirman Tompo, selaku mitra Global Qurban ACT di berbagai daerah untuk distribusi hewan qurban.

"Insyaallah pemotongan sapi ACT akan dilaksanakan di Desa Punaga, Kabupaten Takalar pada hari Senin, 12 Agustus 2019 (H+1 Lebaran). Insyaallah penerima manfaat sebanyak 65 kepala keluarga (KK)," ungkapnya.



Marcom ACT Sulsel Mustafa Mathar menyampaikan pihaknya berhasil mengumpulkan hewan kurban 344 ekor, terdiri atas  kambing dan sapi yang bukan hanya akan didistribusikan di Sulsel, tetapi di berbagai belahan wilayah Nusantara.

Ia mengatakan jumlah tersebut didominasi hewan kurban jenis kambing yang akan didistribusi ke 50 negara di dunia. Jumlah itu, termasuk sapi yang akan menyasar tujuh kabupaten di Sulsel.

"Secara global untuk ACT keseluruhan, alhamdulillah ada ribuan ekor, sedangkan ACT Sulsel sekitar 300 an ekor setara kambing. Kambing juga disalurkan ke 50 negara dan pelosok Nusantara lainnya," tandasnya.
Pembagian daging qurban oleh ACT Sulsel bekerjasama Bank BJB di Makassar, Minggu (11/08/2019). ANTARA Foto/HO/Humas ACT Sulsel
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar