Hari Pramuka Pj Wali Kota Makassar ziarahi TMP Panaikang

id PJ wali kota Makassar,Ziarahi TMP,Hari pramuka,Taman Makam Pahlawan Panaikang

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb (dua kanan) didampingi pengurus Pramuka cabang Makassar menabur bunga di pusara makam pahlawan usai memimpin upacara di Taman Makan Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (13/8/2019). (Foto ANTARA/HO/Humas Pemkot Makassar)

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang dalam peringatan Hari Pramuka dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

PJ Wali Kota Makassar selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Makassar ini juga tampil sebagai pemimpin upacara ziarah ke pusara tokoh - tokoh yang berjasa dalam memajukan organisasi kepanduan kepramukaan di Makassar.

Iqbal Suhaeb pada kesempatan itu mengemukakan ziarah ke TMP Panaikang tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para tokoh Pramuka atas jasanya mengembangkan kepramukaan di Makassar dan Sulawesi Selatan.

"Mari kita mendoakan para tokoh kepramukaan yang telah mendahului kita atas jasa mereka dalam memajukan dan mengembangkan kepramukaan seperti sekarang ini," kata Iqbal.

Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Kota Makassar Ibrahim Saleh menjelaskan ziarah ke TMP Panaikang merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut Hari Pramuka ke - 58 tahun.

"Alhamdulillah perhatian Pj Wali Kota dalam peringatan hari Pramuka sangat luar biasa. Wali kota secara langsung memimpin ziarah ke TMP sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Pramuka," ucapnya.

Dia menyebutkan selain berziarah ke TMP Panaikang, apel besar gerakan Pramuka memperingati Hut ke-58 tahun akan dilaksanakan di lapangan Karebosi juga dipimpin oleh Pj Wali Kota Makassar selaku inspektur upacara.

Ziarah ke TMP Panaikang juga dihadiri seluruh kwartir ranting di 15 Kecamatan yang ada di Kota Makassar dan seluruh pengurus Kwarcab Kota Makassar.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar