Bupati Lutim apresiasi gerakan sosial Komunitas Sijum Tomoni

id bupati lutim ,thorig husler,komunitas sijum,tomoni

Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler (kiri) memberikan cinderamata kepada perwakilan komunitas sijum di Sekretariat Sijum Tomoni, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Selasa (13/8/2019). (ANTARA Foto/HO/Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thorig Husler mengapresiasi gerakan sosial komunitas nasi jumat (Sijum) Kecamatan Tomoni, Kabupaten Lutim.

Menurut bupati aksi sosial ini tentu mengajarkan setiap orang utamanya umat Islam untuk ikut peduli berbagi dengan sesama.

"kegiatan Sijum ini sangat inspiratif. Semoga komunitas ini tidak hanya ada di wilayah Tomoni tapi bisa juga tumbuh diseluruh Kecamatan di Luwu Timur," ujar Husler pada halal bihalal komunitas Sijum di Sekretariat Sijum Tomoni, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Selasa (13/8).

Ia menambahkan bahwa sedekah tidak akan mengurangi harta, melainkan akan terus bertambah jika disyukuri.

Sijum adalah komunitas yang bergerak di bidang sosial  anggotanya terdiri dari para ibu-ibu di Kecamatan Tomoni yang  memprakarsai untuk berbagi sedekah nasi dengan sesama setiap hari Juma dan hari besar tertentu dengan membagikan makanan gratis kepada warga.

Poin hadis tentang memberi makan orang kelaparan  menjadi inspirasi bagi Komunitas Sijum untuk selalu beraksi, selain itu dimaksudkan untuk mengembalikan fungsi masjid  sebagai tempat beribadah dan menebar kebaikan.

Acara halal bihalal ini ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler kepada komunitas Sijum Tomoni.

Selain Husler, kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Lutim Rully Heriawan dan Sekretaris Camat Tomoni, Alpian.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar