Pj Wali Kota : Pramuka tanamkan jiwa nasionalisme

id HUT Pramuka,Ke-48 tahun,Pj Wali Kota Makassar,Lapangan Karebosi,Pelantikan Mabicab ,Gerakan Pramuka,Syahrul Yasin Limpo

Pj Wali Kota : Pramuka tanamkan jiwa nasionalisme

Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel Syahrul Yasin Limpo (dua kanan) membacakan sumpah saat melantik Pj Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb (kiri) sebagai Mabicab Gerakan Pramuka Kota Makassar, di tribun lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (14/8/2019).

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suaheb meminta pramuka untuk selalu menanamkan jiwa nasionalisme sebagai pembelajaran untuk mencintai bangsanya.

"Semoga organisasi ini bisa lebih banyak merangkul adik-adik untuk ikut bergabung dan belajar akan semangat nasionalisme, kebersamaan, dan solidaritas yang menjadi ciri khas anak pramuka," tegas Iqbal dalam apel besar perayaan HUT Pramuka ke-58 tahun di lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Pada kesempatan itu, Iqbal yang dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Makassar mengatakan kiranya organisasi pramuka bisa menjadi wadah dalam pembelajaran jiwa nasionalisme.

"Hari ini saya diberi mandat sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Makassar, mari terus kita menjaga nasionalisme kita dengan mencintai bangsa ini," ujarnya.

HUT Pramuka tersebut dihadiri Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Kwarcab Pramuka Kota Makassar Ibrahim Saleh. Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar.

Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, Mantan Wali Kota Makasar Ilham Arif Siradjuddin, Mantan Wakil Wali Kota Makassar Syamsul Rizal, sejumlah tokoh Pramuka dan pengurus cabang Pramuka Kota Makassar, dan Sulsel serta pelajar dari berbagi sekolah.

Syahrul Yasin Limpo sebagai Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel dalam sambutannya berharap agar organisasi ini bisa terus berlanjut agar calon generasi bangsa bisa terdidik menjadi manusia mandiri dan bertanggung jawab.

"Dalam organisasi Pramuka diajarkan banyak hal utamanya bagaimana berorganisasi dan bertanggung jawab. Besar harapan saya Pramuka mendapat perhatian lebih demi terwujudnya generasi cerdas dan mandiri," ucap mantan Gubernur Sulsel dua periode itu.

HUT Pramuka ke 58 tahun ini juga diisi berbagai kegiatan diantaranya pelantikan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Makassar, pelantikan beberapa SKPD sebagai anggota Mabicab, dan pelantikan sejumlah siswa menjadi anggota Pramuka Garuda.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar