Enam pemain naturalisasi perkuat timnas Indonesia di TC kualifikasi PD

id timnas indonesia,simon mcmenemy,kualifikasi piala dunia

Enam pemain naturalisasi perkuat timnas Indonesia di TC kualifikasi PD

Pesepak bola timnas Indonesia Alberto Goncalves melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Vanuatu pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.)

Kami mencari pemain yang bisa menjadi panutan dan mampu menjalankan instruksi serta bisa bermain dalam sistem yang kami inginkan. Kami berharap pemain memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi dan posisi yang berbeda
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam pemain naturalisasi dipanggil oleh pelatih Simon McMenemy untuk memperkuat tim nasional Indonesia di pemusatan latihan (TC) mulai 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu, keenam nama itu yakni Osas Saha, Alberto 'Beto' Goncalves, Greg Nwokolo, Stefano Lilipaly, Victor Igbonefo dan Otavio Dutra bergabung dengan 18 pemain lain yang juga masuk dalam daftar peserta TC.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menyebut, semua nama yang dipanggil merupakan hasil diskusi pelatih dengan asisten serta hasil pantauan di Liga 1 Indonesia 2019.

"Kami mencari pemain yang bisa menjadi panutan dan mampu menjalankan instruksi serta bisa bermain dalam sistem yang kami inginkan. Kami berharap pemain memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi dan posisi yang berbeda," ujar Simon.

Simon menyebut, secara taktik, dirinya ingin memperkuat pertahanan timnas. Dia mau para pemainnya dapat mengendalikan emosi.

Tidak kebobolan di kualifikasi Piala Dunia 2022 dianggap penting oleh pelatih asal Skotlandia tersebut, khususnya di dua pertandingan awal di mana Indonesia akan menjamu Malaysia pada Kamis (5/9) dan Thailand pada Selasa (10/9).

Dua pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Penting bagi kami tidak kebobolan pada dua pertandingan awal ini. Pemain harus bisa berkonsentrasi selama 90-95 menit," tutur Simon.

Timnas Indonesia sendiri berada di Grup G Kualifikasi zona Asia Piala Dunia bersama Malaysia, Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab (UAE).

Pertandingan timnas Indonesia akan berlangsung pada 5 September 2019 sampai 4 Juni 2020.

Berikut 24 nama pemain timnas Indonesia yang dipanggil untuk mengikuti TC persiapan Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Penjaga gawang: Andritany Ardhiyasa, Awan Setho, Angga Saputra.

Bek: Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Yanto Basna, Yustinus Pae, Johan Alfarizi, Andika Wijaya, Victor Igbonefo.

Gelandang: Andik Vermansah, Evan Dimas, Rizky Pora, Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Stefano Lilipaly, Zulfiandi, Irfan Jaya, Irfan Bachdim, Greg Nwokolo.

Penyerang: Ferdinand Sinaga, Alberto Goncalves, Osas Saha.

 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar