Pantauan lalulintas jelang pidato kenegaraan Presiden RI

id Pidato kenegaraan,Sidang Tahunan,Jokowi,Lalu lintas

Pantauan lalulintas jelang pidato kenegaraan Presiden RI

Suasana arus lalulintas di sekitar stasiun Palmerah menuju arah Senayan jelang Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR RI di Jakarta, Jumat (16/8/2019). (ANTARA/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA) - Menjelang pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di gedung parlemen, situasi lalulintas pada Jumat pagi, di sepanjang jalan menuju gedung DPR/MPR ramai lancar.

Berdasarkan pantauan ANTARA, suasana lalu lintas di flyover Pancoran pada pukul 06.15 WIB kendaraan terpantau lancar, dari lokasi tersebut terlihat sejumlah gedung bertingkat yang berada di kawasan Sudirman dan Kuningan yang diselimuti polusi.




 

Menurut laman web Airvisual pada pagi ini masuk katagori tidak sehat, angka indeks kualitas udara atau air quality index (AQI) mencapai 187 dengan konsentrasi partikulat PM2.5 pada angka 124.8 µg/m³.

Kemudian, di perempatan Kuningan pada pukul 06.20 WIB suasana di kawasan tersebut terpantau padat, kendaraan roda empat melaju dengan kecepatan 10 hingga 20 kilometer per jam karena ruas jalan yang semula empat menjadi dua imbas proyek LRT yang pembangunannya mengambil dua jalur di bagian kiri.

Lalu di jembatan Semanggi pada pukul 06.35 WIB kondisi lalu lintas rame lancar terlihat sejumlah petugas kepolisian sudah mulai berjaga untuk melancarkan ruas jalan tersebut.

Kemudian, kondisi lalu lintas di depan pintu utama atau pintu masuk tamu VIP gedung DPR/MPR melalui jalan Gatot Subroto lalu lintas terpantau ramai sehingga mengakibatkan situasi di lokasi tersebut macet.

Di lokasi tersebut terlihat beberapa kendaraan roda empat dengan lampu rotor diiringi patwal memasuki gedung DPR/MPR.

Diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo dijadwalkan berpidato sebanyak tiga kali di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan jadwal dari MPR RI, Presiden Joko Widodo akan berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019 mulai pukul 08:30 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 10:38 WIB, Presiden akan menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Selama 40 menit Presiden berpidato pada Sidang Bersama DPD RI-DPR RI.

Pada pukul 14:20 WIB Presiden berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2020 beserta Nota Keuangannya.

Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar