Gubernur Sulawesi Selatan kukuhkan 73 anggota Paskibraka

id Gubernur sulsel,Nurdin abdullah,Paskibraka

Gubernur Sulawesi Selatan kukuhkan 73 anggota  Paskibraka

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah pada acara pengukuhan 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Provinsi Sulsel di Makassar, Jumat, (16/8).ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) -
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah pada acara pengukuhan 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Provinsi Sulsel di Makassar, Jumat, (16/8).ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengukuhkan 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sulsel yang telah melalui seleksi ketat dari 24 kabupaten, Jumat.

Gubernur Sulsel pun menyampaikan selamat kepada 73 anggota Paskibraka yang terdiri dari 37  putra dan 36 putri yang baru saja dikukuhkan.

Menjadi peserta Paskibraka merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena bisa mewakili putra-putri di seluruh daerah yang ada di Sulsel untuk mengemban tugas yang penting dan bersejarah.

"Saya berharap anak-anakku sekalian dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa kehormatan, kebangsaan, dan syukur atas Tuhan Yang Maha Esa," kata  Nurdin Abdullah dalam sambutannya di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab, Gubernur Sulsel di Makassar.

Gubernur pun mengapresiasi para orang tua yang tentunya harus berbangga dengan prestasi anak-anak mereka sebagai pengibar sang saka merah putih.

"Di depan bapak ibu berdiri dengan gagah para pemuda-pemudi terbaik, yang dipilih melalui seleksi ketat 24 kabupaten kota, sebagai pelanjut perjuangan pahlawan yang rela berkorban untuk negara, dan bangsa yang mempunyai akhlak terpuji," ungkap mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Menjadi peserta Paskibraka merupakan tugas dan kebanggaan tiap insan pemuda yang dipilih. Peserta Paskibraka merupakan mereka yang telah dilatih dan dibina sehingga dapat mengibarkan bendera merah putih.

Namun menurut Nurdin, tidak kalah penting dari mengibarkan bendera adalah tumbuhnya rasa nasionalisme, jiwa ksatria dan penanaman Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya berharap bahwa kalian dapat mempersembahkan hasil yang gemilang, kalian akan menjadi sejarah bangsa," harapnya.

Menurut Nurdin Abdullah tugas anggota Paskibraka akan berdampak luas bagi masyarakat, selama-lamanya akan membentuk karakter serta cita-cita sebagai putra-putri terbaik Sulsel.

"Di tangan kalian bendera merah putih akan dikibarkan, Indonesia Raya dikumandangkan, itulah harkat dan martabat bangsa," kata . dia.

Pada kesempatan ini juga,  Nurdin Abdullah berharap kepada seluruh peserta Paskibraka tahun 2019 fokus dalam menjalankan tugas mulia esok hari.

"Mintalah restu pada orang tua adik-adik sekalian, tunjukkan baktimu kepada mereka yang selalu mendoakan adik-adik selama ini," pungkasnya.***3***
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar