Dompet Dhuafa terpilih sebagai Lembaga Amil Zakat unggulan di Sulsel

id Dompet Dhuafa, LAZ, Bank Indonesia Sulsel, Makassar

Suasana pemberian penghargaan dari pihak Bank Indonesia Sulsel, salah satu diantaranya Dompet Dhuafa sebagai LAZ unggulan di Sulsel, Jumat (16/08/2019). ANTARA Foto/Suriani Mappong (1)

Alhamdulillah. Ini semua berkat doa dari para muzakkih dan mustahik. Insya Allah kami akan bekerja lebih profesional lagi untuk mempertahankan prestasi ini
Makassar (ANTARA) - Setelah menyisihkan lembaga lainnya Dompet Dhuafa terpilih sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Unggulan Sulawesi Selatan dan menerima penghargaan dari Bank Indonesia.

Pemberian penghargaan ini langsung diberikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Bambang Kusmiarso selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan dalam acara Road to Pekan Ekonomi Syariah yang diselenggarakan di Makassar, Jumat.

"Penghargaan ini juga mengantarkan Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan untuk bersaing dalam ajang pemilihan LAZ Unggulan Regional di Banjarmasin pada bulan September nanti," kata Pimpinan Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat HM.

Pada kesempatan itu, pihak Dopet Dhuafa mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas penghargaan tersebut dan juga para donatur dan mustahik yang telah mempercayakan pengelolaan ZISWAF mereka di Dompet Dhuafa.

"Alhamdulillah. Ini semua berkat doa dari para muzakkih dan mustahik. Insya Allah kami akan bekerja lebih profesional lagi untuk mempertahankan prestasi ini," tandas Rahmat.

Sebelumnya Bank Indonesia Sulawesi Selatan telah mengadakan seleksi LAZ yang ada di Sulsel dengan sangat ketat. Kemudian LAZ yang terpilih menjadi finalis diundang untuk presentasi program pengelolaan ZISWAF untuk dinilai sebagai LAZ Unggulan yang akan mewakili Sulawesi Selatan di Festival Ekonomi Syariah di Banjarmasin nanti.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel Bambang Kusmiarso mengatakan festival ekonomi syariah yang digagas BI berawal pada 2017 sebagai bentuk sosialisasi. Namun ternyata sambutan masyarakat dan pelaku usaha sangat besar dan antusias melanjutkan kegiatan serupa tahun berikutnya.
Suasana pemberian penghargaan dari pihak Bank Indonesia Sulsel, salah satu diantaranya Dompet Dhuafa sebagai LAZ unggulan di Sulsel, Jumat (16/08/2019). ANTARA Foto/Suriani Mappong (1)



Akhirnya pada 2018 digelar Pekan Ekonomi Syariah wilayah Indonesia bagian timur yang meliputi wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi dan sebagian wilayah Kalimantan yakni Banjarmasin.

Sedang pada 2019 BI Sulsel kembali menggelar Pekan Ekonomi Syariah dengan cakupan wilayah Sulsel yang melibatkan sekitar 38 bank dan belasan UMKM binaan bank.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar