BUMN Hadir Untuk Negeri bedah lima rumah di Mamuju

id bumn hadir untuk negeri,bedah rumah,hut ri 74

Direktur SDM, Umum dan IT Perum Perhutani, Kemal Sudiro (kiri) bersama Direktur Operasional PT Kawasan Industri Makassar (Kima) Muhammad Mahmud (kanan) mengecek saluran air pada program penyediaan sarana air bersih di kawasan Kelurahan Mamunyu, Kabupaten Mamuju, Sabtu (17/8). (ANTARA Foto/Amirullah)

Mamuju (ANTARA) - Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, melakukan bedah lima rumah di Kabupaten Mamuju.

"Pada momen peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia hari ini, kami melakukan bedah rumah di lima titik di Kabupaten Mamuju," kata Direktur SDM, Umum dan IT Perum Perhutani, Kemal Sudiro, di Mamuju, Sabtu.

Sinergi BUMN melalui BUMN Hadir Untuk Negeri di Kabupaten Mamuju itu diawali dengan upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang dilaksanakan di Pulau Karampuang Mamuju.

Upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia itu dihadiri sejumlah direksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN), Perum Perhutani, PT Kima, dan RNI, para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Papua Barat, para karyawan perwakilan BUMN di Kabupaten Mamuju, serta masyarakat Pulau Karampuang.

Usai upacara dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan panel surya untuk masyarakat di Pulau Karampuang.

Selain melakukan bedah rumah, pada sinergi BUMN di Kabupaten Mamuju itu juga dilakukan pembangunan MCK dan pembuatan sarana air bersih bagi masyarakat di kawasan Kelurahan Mamunyu Kabupaten Mamuju.

"Selain bedah rumah, kami juga memberikan bantuan berupa pembangunan MCK di kawasan Kelurahan Mamunyu Kabupaten Mamuju. Juga, kami membangun sarana air bersih untuk masyarakat," terang Kemal Sudiro.

Melalui sinergi BUMN itu, lanjut Kemal Sudiro, juga dilakukan elektrifikasi pada 20 titik di Kabupaten Mamuju.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak PLN yang juga bagian dari BUMN untuk pemasangan jaringan listrik di 20 titik. Kegiatan ini kami lakukan secara bertahap, termasuk pada kegiatan bedah rumah yang hari ini dilakukan di satu titk, sementara empat titik lainnya akan dirampungkan selama enam minggu," jelas Kemal Sudiro.

 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar