Siswa dari Sulsel dapat sepatu dari Presiden Joko Widodo

id Sepatu NAH Jokowi, HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, upacara penurunan bendera, presiden jokowi upacara di istana, upacara istan

Presiden Joko Widodo saat acara silaturahim dengan Paskibraka dan Gita Bahana Nusantara di Istana Negara, Jakarta, pada Sabtu malam (17/8/2019). (ANTARA/Bayu Prasetyo)

Ini adalah sepatu, sepatu saya. Sudah saya pakai. Ini produksi dalam negeri, dari Bandung. Ini yang akan saya berikan kepada Abel
Jakarta (ANTARA) - Seorang siswa asal Sulawesi Selatan bernama Abel mendapat sepatu buatan Bandung bermerek NAH Project dari Presiden Joko Widodo.

"Ini adalah sepatu, sepatu saya. Sudah saya pakai. Ini produksi dalam negeri, dari Bandung. Ini yang akan saya berikan kepada Abel," kata Presiden Jokowi saat menyerahkan sepatu kepada Abel di Istana Negara, Jakarta, Sabtu malam.

Presiden menyerahkan sepatu itu saat acara Silaturahim Presiden Republik Indonesia dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan Gita Bahana Nusantara dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Jokowi sebelumnya meminta Abel untuk melafalkan lima sila dari Pancasila yang dijawab tuntas oleh Abel.
 
Presiden Joko Widodo memberikan sepatu NAH Project kepada Abel saat acara silaturahim dengan Paskibraka dan Gita Bahana Nusantara di Istana Negara, Jakarta pada Sabtu malam (17/8/2019). (ANTARA/Bayu Prasetyo)

Dalam acara itu, Presiden menyampaikan pesan agar seluruh siswa-siswi terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kepala Negara menjelaskan bangsa Indonesia diberi anugerah perbedaan yang beragam baik agama, suku, budaya, adat istiadat hingga bahasa daerah.

"Keutuhan NKRI ke depan tergantung kepada saudara-saudara semuanya. Kalau saling kenal, saling tahu, bisa saling menghormati, saling menghargai, ya inilah Indonesia," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah menghampiri para anggota Paskibraka dan anggota Gita Bahana Nusantara serta menyalami beberapa siswa-siswi.

Mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk berdiskusi dan bersalaman dengan Presiden. 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar