Media asing jelajahi potensi wisata di Sulawesi Barat

id dinas pariwisata sulbar,farid wajdi,media asing,wisata sulbar

Kepala Dinas Pariwisata Sulbar Farid Wajdi (ANTARA Foto/Amirullah)

Mamuju (ANTARA) - Sejumlah wartawan media asing dari Filipina dan Australia diundang oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat  untuk menjelajahi dan mencari berbagai potensi pariwisata di Mamuju dan daerah lainnya di provinsi setempat.

"Kami sengaja mengundang mereka untuk mengeksplor potensi pariwisata di Sulbar. Mereka datang ke Mamuju pada puncak Sandeq Race, yakni pada Jumat (16/8)," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat Farid Wajdi, kepada ANTARA di Mamuju, Rabu.

Sandeq Race Festival 2019 yang merupakan lomba adu cepat perahu bercadik tradisional Mandar,  mengikuti rute sepanjang pantai Sulawesi Barat mulai dari Pantai Bahari di Polewali Mandar hingga Pantai Manakarra di Mamuju dan berlangsung dari  tanggal 11 hingga 17 Agustus 2019.

Selain Sandeq Race, para wartawan asing itu lanjut Farid Wajdi, juga melakukan peliputan di Pulau Karampuang Mamuju.

Para wartawan asal Filipina dan Australia itu, tambahnya, sempat mengelilingi Pulau Karampuang untuk melihat berbagai potensi wisata di pulau yang berhadapan langsung dengan Kota Mamuju itu.

Farid mengakui, para jurnalis asing itu sangat terkesan dengan potensi pariwisata yang dimiliki Provinsi Sulbar.

Ia berharap, para jurnalis luar negeri itu dapat mendeskripsikan kunjungannya di Kabupaten Mamuju di medianya untuk dipublikasikan ke dunia internasional.

"Semoga mereka dapat menyampaikan pesan ke dunia internasional bahwa Provinsi Sulbar nemiliki daya tarik untuk dikunjungi. Kami berharap, melalui penggambaran wartawan asing itu, jumlah kunjungan wisatawan ke Sulbar akan meningkat," terang Farid Wajdi.

Farid Wajdi berharap   kunjungan tersebut dapat berdampak positf bagi sektor pariwisata di Sulbar.

Dinas Pariwisata lanjutnya, akan terus berupaya mempromosikan potensi wisata Sulbar agar daerah itu menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

"Sulbar memiliki potensi wisata, baik bahari maupun pegunungan. Tinggal bagaimana mempromosikan dan itulah yang terus kami gencarkan," terang Farid Wajdi.




 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar