Pemkab Lutim siap kembangkan fasilitas lapangan Gaswo Wotu

id bupati lutim,thorig husler,piala kemerdekaan ,lapangan gaswo wotu,hut ke-74 ri

Bupati Lutim HM Thorig Husler (tengah) foto bersama pada pada pembukaan turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Lapangan Gaswo Wotu, Lutim, Selasa (20/8/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) Sulawesi Selatan siap mengembangkan infrastruktur dan sarana pendukung lapangan Gaswo Wotu di kabupaten setempat.

"Pak Camat Wotu, saya minta agar tahun depan turnamen ini diikuti semua desa di Wotu termasuk Arolipu yang beberapa waktu lalu telah kita mekarkan," Kata Bupati Lutim HM Thorig Husler pada pembukaan turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Lapangan Gaswo Wotu, Lutim, Selasa.

Husler berjanji akan mengembangkan fasilitas pendukung lapangan Gaswo Wotu, dan sebagai bentuk dukungan bupati siap menyerahkan dana sebanyak Rp20 Juta untuk menyukseskan turnamen ini.

"Saya berharap turnamen tahun ini bisa berjalan sukses dan aman. Tetap jaga sportivitas," ujar Bupati.

Ketua Panitia Pelaksana Rimba Syarifuddin mengatakan turnamen diikuti 19 tim yang terdiri dari 10 utusan desa dan 9 utusan club, dan berlangsung pada 20 Agustus hingga 8 September 2019.

Dia berharap Pemkab Lutim memperhatikan infrastruktur dan fasilitas lapangan Gaswo Wotu agar turnamen semacam ini terus terlaksana, dan melahirkan bibit pemain sepak bola yang andal.

Pembukaan Turnamen ini ditandai penyerahan bola oleh Bupati Luwu Timur kepada Wasit, dilanjutkan laga eksebisi antara Pemkab Lutim dengan kapten kesebelasan Irwan Bachri Syam yang juga Wakil Bupati Luwu Timur berhadapan kesebalasan All Star Wotu,  Eksebisi ini dimenangkan Pemkab Luwu Timur dengan skore 2-0.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar