Presiden Jokowi tinjau tambak di desa Nunkurus

id Jokowi

Presiden Jokowi (tengah) saat meninjau maket tambak garam di desa Nunkurus (Antara Foto/Aloysius Lewokeda)

Kupang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meninjau produksi tambak garam yang ada di desa Nunkurus Kabupaten Kupang NTT yang dikelola oleh PT Timor Livestok Lestari Rabu (21/8).

Kedatangannya ke lokasi tambak garam didampingi langsung oleh ibu negara Iriana Joko Widodo serta Gubernur NTT Viktor B Laiskodat serta ibu gubernur Julie Laiskodat.

Nampak pula Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko, Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Saat tiba di lokasi tambak garam, orang nomor satu di Indonesia itu langsung disambut dengan tarian dan ucapan adat oleh tokoh adat setempat.

Jokowi juga sempat menyapa warga Kabupaten Kupang yang hadir dalam acara peninjauan tambak garam saat meninjau maket (rencana pembangunan) produksi tambak garam khusus untuk tambak garam Nunkurus yang luasnya mencapai 600 haketare.

Dalam kesempatan tersebut mantan gubernur DKI itu juga menyempatkan diri meninjau langsung proses pemanen garam di salah satu petak yang sedang dikerjakan oleh para pekerja.

Karo Humas Pemprov NTT Marius A Jelamu ditemui Antara mengatakan walaupun luas lahan tersebut 600 hektare namun baru 11 hektare saja yang baru dikembangkan.

"Ini baru 11 hektare yang dikembangkan. Sisanya tahun depan baru dikembangkan, " tutur dia. ***1***
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar