Polda Papua Barat dapat bantuan personel Brimob dari tiga polda di Sulawesi

id polda papua,pengamanan papua,brigade mobil papua,demonstrasi

Apel pelepasan dua SSK Brigade Mobil untuk di-BKO-kan ke Polda Papua Barat. Pelepasan ini dilakukan di Markas Brimob Polda Sulawesi Tenggara, Selasa. ANTARA/Suparman

Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Daerah Papua Barat saat ini mendapat bantuan personel Brigade Mobil dari Polda Sulawesi Tenggara, Polda Sulawesi Utara, dan Polda Sulawesi Selatan untuk membantu mengamankan di sejumlah wilayah di provinsi itu. 

"Memang betul Polda Papua Barat sudah mendapat bantuan personil brimob dan saat ini sudah tiba dan ditempatkan di Sorong sebanyak 400 personil yang berasal dari Polda Sulawesi Utara, dan Polda Sulawesi Selatan. Di Fakfak ditempatkan 100 orang brimob dari Polda Sulawesi Tengah," kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey kepada ANTARA, Rabu.

Juga baca: Polda Papua Barat kirim Brimob ke Fak fak, bantu pulihkan keamanan

Juga baca: Tiga Polda kirim pasukan jaga keamanan Papua Barat

Juga baca: Masyarakat Biak tuntut proses hukum pelaku rasisme mahasiswa

Krey yang dihubungi melalui telepon selularnya Jayapura mengaku secara keseluruhan situasi kondusif termasuk di Fakfak.

“Dari laporan yang diterima para pendemo di Fakfak sudah membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing,” kata Krey seraya menambahkan situasi kamtibmas di wilayah itu kondusif dan aman. Ketika ditanya tentang kondisi kamtibmas di Manokwari dan Sorong, dia berkata, di kedua kota itu juga aman dan terkendali.

Secara keseluruhan situasi Kamtibmas diwilayah Polda Papua Barat aman dan terkendali. "Satu orang warga diamankan di Manokwari, namun belum diketahui identitasnya. Pemeriksaan masih dilakukan dan saya belum mendapat laporan perkembangan tentang hasil pemeriksaan," kata dia.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar