Wali Kota Parepare : CPNS harus fokus sebagai abdi negara

id walikota parepare,taufan pawe,pelatihan dasar cpns parepare,pemkot parepare

Wali Kota Parepare Taufan Pawe memberikan sambutan saat membuka pelatihan dasar CPNS golongan II dan III lingkup Pemerintah Kota Parepare tahun 2019 di Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (22/8/2019). ANTARA/HO-Zulkifli

Parepare (ANTARA) - Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengingatkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus fokus sebagai abdi negara, pemerintahan dan masyarakat serta punya kapasitas yang disertai loyalitas.

"Sebagai abdi negara bekerja dengan profesional, independen dan tidak boleh berpihak," kata Taufan Pawe saat membuka pelatihan dasar CPNS golongan II dan III lingkup Pemerintah Kota Parepare tahun 2019 di Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis.

Menurut Taufan, Pemerintah Kota Parepare berpegang teguh dengan taat asa, taat anggaran dan taat administrasi.

"Sebagai CPNS, harus menunjukkan jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tidak diragukan, di luar ada ribuan orang yang mau jadi PNS tapi tidak bisa, bahkan ada yang sudah honor sekian tahun," paparnya.

Dia juga berharap dalam Pelatihan Dasar akan muncul dan lahir CPNS serta PNS yang produktifitas.

"Kita harap semoga lahir CPNS dan PNS yang berintegritas, karena PNS  berintegritas maka keperibadiannya itu ada kapasitas dan loyalitas, pada akhirnyya menjadi sosok yang produktifitas," pungkas Wali Kota.

Pelatihan dasar tersebut diikuti 188 CPNS  diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama Pemerintah Kota Parepare.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar