Sulsel dan Kerajaan Johor Malaysia siap bekerja sama di sejumlah sektor

id Gubernur sulsel,kerajaan johor,malaysia,nurdin abdullah

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat menerima rombongan Menteri Besar Kerajaan Johor di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (23/8/2019). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan Kerajaan Johor Malaysia di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan.

Menurut dia, Sulsel memiliki potensi kerja  yang sangat besar untuk dikerjasamakan dengan Kerajaan Johor yang sejak lama memang sudah berkolaborasi.

"Saya kira kita akan kolaborasi dengan Johor. Saya tahu potensi kita di sini cukup besar dan tentu Johor juga menjadi negara tetangga kita yang dari dulu sampai sekarang kita melakukan kolaborasi," ungkap mantan Bupati Bantaeng dua periode ini usai menerima Menteri Besar Kerajaan Johor dan rombongannya di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat.

Menteri Besar Kerajaan Johor Malaysia Sahruddin bin Haji Jamal mengaku, pertemuan dengan Gubernur Sulsel ini merupakan penjajakan untuk memulai kerja sama di bidang peternakan dan perikanan.

"Ini merupakan kunjungan mesra saya lah. Silaturahmi saya sebagai Menteri Besar Johor ke sini untuk melihat apa saja yang bisa Kerajaan Johor kerja samakan dengan Pemerintah Sulawesi Selatan," tuturnya.

Sahruddin pun mengakui Sulsel memiliki potensi sumber daya yang berkualitas untuk dikerjasamakan.

"Saya melihat lah apa saja yang bisa kita kerja sama, contohnya peternakan, perikanan, yang sebetulnya di Indonesia itu mereka mempunyai kualitas yang bagus untuk saya bawa ke Johor," tambahnya.

Ikut dalam rombongan tersebut yakni istri Menteri Besar Johor Nila Armila Bte Mukdan, Setiausaha Kerajaan Johor Haji Azmi bin Rohani, Pengerusi Jawatankuasa Perdagangan Antar Bangsa, Pelaburan dan Ultiliti Negeri Johor Jimmy Puah Wee Tse, Pengerusi Jawatankuasa Keisihatan Kebudayaan Warisan Negeri Johor Mohd Khuzzan bin Abu Bakar dan Pengawai Kewangan Negeri Johor Haji Rahmi.

 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar