Pj Wali Kota Makassar lantik Pengurus TP PKK

id Pj wali kota Makassar,Pelantikan pengurus TP PKK

Pejabat Wali Kota Makassar M. Iqbal Samad Suhaeb (dua kiri) membacakan SK Pelantikan TP PKK Kota Makassar di Baruga Angin Mamiri Makassar, Kamis (22/8/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb melantik pengurus baru Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar, Sulawesi Selatan, masa bakti 2019 di Baruga Anging Mamiri Malassar, Jumat.

Pada acara pelantikan tersebut Iqbal mengingatkan TP PKK Kota Makassar agar tetap konsisten mempedomani 10 Program Pokok PKK dalam penyusunan program kerja organisasi. 

"Saya berharap pengurus yang dilantik, dapat menjalankan dan melaksanakan  10 program pokok PKK, sehingga ke depan diharapkan TP PKK mampu membantu percepatan program pemerintah," paparnya.

Peran dan posisi strategis TP PKK, kata dia, diharapkan menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan penyuluhan masalah kemasyarakatan dengan baik, menginformasikan kegiatan pendidikan dan pembinaan sikap mental bagi anak serta remaja.

Selain itu, permasalahan kekerasan dalam rumah tangga, pengembangan pendidikan anak usia dini, peningkatan perekonomian keluarga, hingga pada pemahaman akan pangan yang beragam, bergizi, dan berimbang juga harus menjadi perhatian TP PKK.

Ia juga berharap pengurus yang baru dilantik memiliki inovasi bagi perempuan di Makassar, dan sejalan dengan Dharma Wanita Kota Makassar maupun dengan Dekranasda.

"Kita harapkan pengurus memiliki semangat yang sama dengan pemerintah, khususnya untuk menyukseskan program pemerintah seperi Jumat Berkah, Sabtu Bersih, dan Ahad Sehat," tambahnya. 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar