Wagub Sulsel : Pembangunan Jalan Parigi - Bungoro capai 32 persen

id wagub sulsel,andi sudirman sulaiman, Jalan Parigi-Bungoro,bone

Wagub Sulsel : Pembangunan Jalan Parigi - Bungoro capai 32 persen

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau langsung lokasi pembangunan jalan Parigi-Bungoro di Desa Mattampawalie, Bone, Minggu (25/8/2019). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mengatakan progres pembangunan Jalan Parigi-Bungoro di Kabupaten Bone berjalan baik dan kini telah rampung hingga 32 persen.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan itu saat meninjau langsung lokasi pembangunan jalan yang akan menghubungkan Kabupaten Bone dan Kabupaten Pangkep di Desa Mattampawalie, Bone, Sulawesi Selatan, Minggu.

"Jalan ini selain menghemat waktu tempuh, juga lebih efektif dan aman," ujarnya.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan proses pembangunan Jalan Parigi-Bungoro dimulai tahun ini dan pada 2019 ditargetkan selesai pembebasan lahannya.

Ia menjelaskan jalan ini nantinya akan ditempuh sejauh 70 km dari Bungoro dengan anggaran Rp25 miliar.

"Jadi nanti dari Pangkep menuju Bone bisa langsung ke sini. Waktu yang lebih cepat," tegasnya.

Ia menilai pengerjaan jalan sangat baik dan cepat, telah mencapai 32 persen, Wagub juga meninjau alat berat yang digunakan dalam pembangunan jalan.

Ia menambahkan pembangunan Jalan Parigi-Bungoro merupakan momentum kebangkitan infrastruktur Sulawesi Selatan.

"Ini momentum untuk kebangkitan infrastruktur Sulawesi Selatan. Begitu jalanan bagus, pertumbuhan ekonomi pasti akan meningkat. Apalagi daerah-daerah sini memiliki banyak potensi, baik pariwisata, kerajinan, kuliner, itu yang akan membuat lokasi ini banyak dikunjungi," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar