Kupang gelar lomba dansa para lansia peringati HUT RI

id lomba dansa lansia

Kupang gelar lomba dansa para lansia peringati HUT RI

Para lanjut usia (Lansia ) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ketika sedang berdansa dalam kegiatan lomba dansa lansia yang berlangsung di Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (27/8/2019). (Antara Foto/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengelar lomba dansa yang diikut para lanjut usia (lansia) dalam rangka perayaan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT Ke-23 Lansia.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Elvianus Wairata ketika membuka kegiatan lomba dansa dan peragaan busana para lansia yang berlangsung di Kantor Wali kota Kupang, Selasa mengatakan lomba dansa dan peragaan busana merupakan kegiatan positif serta untuk mendorong para lansia agar tetap berprestasi di usianya yang semakin tua.

"Umur bukanlah batasan untuk berprestasi, tidak ada kata terlambat untuk mulai berkarya walaupun di usia lanjut," kata Elvianus Wairata.

Ia mengatakan, melalui kegiatan lomba dansa maka para lansia di ibu kota provinsi berbasis kepulauan itu ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota Kupang yang sedang gencar dilakukan pemerintah setempat.

Menurut Elvianus Wairata, pemerintah daerah terus mendorong pelibatan para lansia dalam pembangunan Kota Kupang melalui karya-karya seni.

"Partisipasi kaum lansia sangat dibutuhkan daerah ini. Para lansia dapat berkontribusi dalam pembangunan kota melalui karya-karya seni, seperti dilakukan para lansia di negara-negara Eropa yang tetap enerjik dalam bidang seni saat usia lanjut," kata Elvianus Wairata.

Ia mengatakan, kemampuan seni yang dimiliki para lansia di Kota Kupang sangat luar biasa dan melebihi kemampuan kaum muda.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Kupang, Eustakheus Matheus mengatakan lomba dansa lansia dan fashion show para lansia berlangsung selama dua diikuti 19 Pasang Lansia.

Menurutnya kegiatan lmba dansa para lansia sudah menjadi agenda tahunan dilakukan pemeirntah Kota Kupang dalam rangka penyambutan HUT Kemerdekaan RI maupun HUT Kota Kupang.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar