Rektor UNM dorong inovasi pendidikan pada dies natalis ke-55 FT

id UNM, Dies Natalis FT ke 55

Rektor UNM dorong inovasi pendidikan pada dies natalis ke-55 FT

Rektor UNM, Prof Husain Syam pada peringatan Dies Natalis ke-55 FT UNM yang berlangsung di Aula Dekanat FT UNM, Senin (2/09/2019). ANTARA Foto/HO-Humas UNM

Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam mendorong Fakultas Teknik  untuk melakukan inovasi-inovasi di bidang pendidikan mengikuti perkembangan revolusi industri 4.0.

"Perkembangan pendidikan zaman dahulu dan kekinian sangatlah berbeda. Karena itu itu kita mendorong inovasi Fakultas Teknik (FT) semakin berkembang," katanya pada peringatan Dies Natalis ke-55 FT UNM yang berlangsung di Aula Dekanat FT UNM, Senin.

Mantan Dekan FT UNM ini mengatakan, fakultas teknik harus menjadi salah satu fakultas yang lebih baik ke depannya, seluruh sarana dan prasananya mesti bisa menjadikan mahasiswa betah untuk belajar, meski diakui bangunannya tampak tidak begitu bagus dan baru.

“Tidak apa-apa bangunan kita tampak tidak begitu bagus dari depan, akan tetapi saat masuk dalam ruangan, semua fasilitas lengkap ada di dalamnya. Kalau bisa kita setara dengan kampus di luar negeri,” ujar Guru Besar Bidang Pendidikan ini.

Selaku alumni FT UNM, Husain juga mengenang masa kuliah di tempat itu. Ia menceritakan kisahnya menjadi mahasiswa berprestasi nomor satu tingkat fakultas.

“Pada saat saya masuk kuliah dulu, mahasiswa lain rata-rata bisa selesai tujuh tahun. Tapi saya bisa menyelesaikan studi kurang dari empat tahun,” ujarnya.

Rektor UNM berpesan, kepada mahasiswa agar bisa lebih giat belajar kemudian menyelesaikan studi lebih awal dari yang direncanakan.

Dies Natalis ke-55 FT UNM  dihadiri sejumlah petinggi, termasuk pimpinan fakultas lingkup universitas.

Dekan FT UNM, Prof Muhammad Yahya membeberkan sejumlah capaian yang telah di peroleh fakultas teknik selama lima tahun terakhir.

“Bersyukur selama lima tahun terakhir ini, fakultas teknik bisa memperoleh penghargaan tingkat provinsi maupun nasional. Juga mahasiswa semakin berprestasi,” ujar Yahya.

Dalam kegiatan Dies Natalis itu juga menghadirkan "succes story" dari Alumni FT UNM 1985 Abdul Kahar Kantao, serta Alumni FT UNM 1982 Amang Rahman.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar